Mengenal Muhamad Ihsan, Jajaka Kota Bogor Calon Dokter Gigi Unpad

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

1 Agustus 2023 04:17 1 Agt 2023 04:17

Thumbnail Mengenal Muhamad Ihsan, Jajaka Kota Bogor Calon Dokter Gigi Unpad Watermark Ketik
Muhamad Ihsan, Jajaka Kota Bogor (Foto: Dok. Pribadi)

KETIK, BOGOR – Sosok Muhamad Ihsan Permana, akrab dipanggil Ihsan, adalah Jajaka Kota Bogor yang juga seorang calon Dokter Gigi Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

"Sebagai calon dokter, saya memandang kesehatan secara umum sangatlah penting. kesehatan bagai modal utama bagi setiap manusia dalam menjalani aktivitasnya," kata Ihsan saat diwawancarai Ketik.co.id melalui pesan singkat whatsapp, Selasa (1/8/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @ihsan_ihs itu menyebut terkadang kita lupa kalau kesehatan adalah salah satu anugerah yang harus disyukuri. Oleh karena itu, kita perlu menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat, bugar, fit, dan selalu bersemangat.

"Secara khusus, sebagai orang yang senang melihat senyuman, saya mengajak generasi muda untuk mengetahui bahwa rongga mulut adalah gerbang utama masuknya makanan ke dalam tubuh kita," ungkapnya.

Ia mengatakan kesehatan gigi dan mulut bagi setiap orang, baik muda ataupun tua akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh secara umum.

"Oleh karena itu, mari jaga kesehatan gigi dan mulut kita dengan rajin ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali agar gigi tetap sehat dan dapat tersenyum lebar penuh percaya diri," beber Ihsan yang aktif di organisasi sebagai Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa FKG Unpad 2021.

Ihsan yang hobi membaca, nonton film, lari, kuliner, travelling, dan mendengarkan musik itu juga menyampaikan, sebagai Jajaka kota Bogor dia akan ikut ajang Moka Jawa Barat 2023.

"Advokasi yang akan saya bawa yaitu perancangan mesin Healty Air Quality berbasis AI untuk menciptakan Future Tourism yang menyenangkan, melestarikan, dan menyehatkan bagi wisatawan," tandasnya dengan nada semangat dan optimis.

Sebagai tambahan informasi, penghargaan yang pernah diraih oleh Ihsan adalah:

1. Lulusan S1 Kedokteran Gigi dengan predikat Cum Laude 2023.

2. Mahasiswa S1 Terbaik, Dies Natalis FKG Unpad 2022.

3. Mahasiswa Berprestasi Utama 1 FKG Unpad 2021.

4. Bintang Palajar SMAKBO 2019.

5. Lulusan Nilai Terbaik 1 SMAKBO 2019.

Untuk juara lomba yaitu:

- Juara 3 Lomba Determinasi Gigi Nasional DUCSC 2022.

- Juara Favorit dan 10 Finalis Lomba Podcast Nasional Louder n Louder IPB 2022.

- Runner up 3 Lomba Cerdas Cermat Kedokteran Gigi Nasional DSE 2022.

- Juara 1 Nasional Problem Based Learning Kedokteran Gigi DSCE 2021.

- Juara Favorit Poster Kedokteran Gigi DSCE 2021.(*)

Tombol Google News

Tags:

Muhamad Ihsan Jajaka Kota Bogor dokter gigi Moka Jabar 2023