Meriahkan Pasar Mobil Listrik Tanah Air, Wuling Luncurkan Cloud EV

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

20 Februari 2024 22:07 20 Feb 2024 22:07

Thumbnail Meriahkan Pasar Mobil Listrik Tanah Air, Wuling Luncurkan Cloud EV Watermark Ketik
Peluncuran, Cloud EV di IIMS 2024. (Foto; Wuling)

KETIK, JAKARTA – Dalam rangka memeriahkan gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, produsen mobil asal Tiongkok Wuling Motor resmi memperkenalkan mobil listrik terbarunya, Cloud EV.

Kehadiran mobil listrik ini menambah varian kendaraan ramah lingkungan produksi Wuling, setelah sebelumnya juga meluncurkan Air EV dan Binguo EV.

Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors mengatakan produk terbaru Cloud EV ini menawarkan eksterior dan interior yang elegan. 

Mobil ini juga memiliki jarak tempuh yang cukup jauh yakni berkisar 460 km hingga 505 km dalam sekali pengecasan hingga penuh.

"Kendaraan ini menawarkan eksterior dan interior yang elegan dan menyajikan kenyamanan yang lebih, serta berpadu dengan solusi mobilitas ramah lingkungan," jelasnya di sela IIMS 2024 JIExpo Kemayoran, Selasa (20/2/2024).

Walaupun telah diluncurkan, Cloud EV masih belum tersedia di Indonesia. Namun melihat peluncurannya di IIMS kali ini, sepertinya tak lama lagi mobil ini akan hadir bagi konsumen di tanah air.

Wuling sejauh ini masih menjadi pabrikan yang konsisten menghadirkan mobil listrik di Indonesia. Padahal seperti diketahui pertumbuhan mobil listrik tidak sebaik mobil hybrid.

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil listrik menembus angka 17 ribu unit. Sedangkan penjualan mobil hybrid tembus 54 ribu unit sepanjang tahun lalu.(*)

Tags:

otomotif kendaraan listrik Cloud EV Wuling iims