Meriahnya Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

17 Agustus 2023 02:51 17 Agt 2023 02:51

Thumbnail Meriahnya Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI Watermark Ketik
Parade Defile Drum band SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya Jatim, Kamis (17/8/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pafade defile Drum band SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya Jatim memeriahkan detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Kamis (17/8/2023).

Terdiri dari beberapa segmen seperti tubang, genderang ,terompet,belerang, color guard. Dengan membawakan beberapa lagu seperti Ande-ande lumut dan garuda pancasila penampilan Drum band SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya Jatim berhasil memukau ribuan tamu dan masyarakat yang hadir.

Selain itu terdapat pula penampilan karnaval dari JFC dan tarian kolosal Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta Surabaya. Mengambil tema Garuda dan Majapahit, Pertunjukan yang disuguhkan menggambarkan keragaman budaya, ras dan tradisi yang merupakan kekayaan bangsa Indonesia.

Foto Penampilan tarian kolosal pada peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78, Kamis (17/8/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Penampilan tarian kolosal pada peringatan HUT ke-78  kemerdekaan Republik Indonesia,  Kamis (17/8/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Turut hadir pula pada moment ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, Polda Jawa Timur Toni Harmanto dan sejumlah pejabat Forkopimda dan perwakilan dari negara sahabat.

Pada peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 yang mengambil tema "Terus melaju untuk Indonesia maju" ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan bertindak sebagai pemimpin upacara.

"Kita bersyukur bahwa allah memberikan perlindungan kepada bangsa Indonesia sehingga tahun 2023 ini kita bersama sama merayakan HUT RI yang Ke-78," Jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

HUT Kemerdekaan RI Gedung Negara Grahadi Parade Defile Drum band SMA Negeri Taruna Brawijaya JFC Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta Jawa timur Gubernur Khofifah