Mitsubishi XFC Concept Bakal Dipamerkan di IIMS 2023

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

11 Februari 2023 10:05 11 Feb 2023 10:05

Thumbnail Mitsubishi XFC Concept Bakal Dipamerkan di IIMS 2023 Watermark Ketik
Mitsubishi XFC Concept bakal melantai di IIMS 2023. (Foto: Mitsubsihi Motors)

KETIK, JAKARTA – Mitsubishi XFC Concept akan melantai untuk kali pertama di tanah air melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Mobil konsep ini menjalani debut dunia di Vietnam tahun lalu.

Aditya Wardani, Head of Public Relation and CSR Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyampaikan, XFC Concept akan meramaikan lantai IIMS bersama Xpander dan Pajero Sport.

Adit juga bilang Mitsubishi akan memamerkan pikap kabin ganda Triton yang telah mengalami modifikasi menyesuaikan regulasi Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022.

"Kami akan memperkenalkan concept car pada IIMS nanti," kata Adit pekan lalu.

Sementara itu Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, penampilan XFC Concept di IIMS tahun ini merupakan sinyal model produksinya potensi dipasarkan di Indonesia.

"Terkait dengan World Premiere Mobil Konsep Compact SUV Mitsubishi Motors yang diperkenalkan di Vietnam, kami ingin berbagi informasi menyenangkan bahwa Indonesia akan menjadi negara berikutnya yang akan menampilkan mobil konsep ini di awal tahun 2023," ucap Naoya.

XFC Concept adalah SUV generasi baru yang tidak didesain berbasis model lain seperti Xpander Cross, variasi MPV Xpander buat menyusup ke segmen low SUV.

Model produksi XFC Concept ini kemungkinan bakal mengisi kelas di atas Xpander dan di bawah Pajero Sport yang saat ini sedang kosong.

Model ini diprediksi akan menjadi pemain baru di kelas SUV yang sudah disesaki model-model Hyundai Creta, Toyota Corolla Cross, dan Honda HR-V. Namun banyak juga yang berspekulasi model produksi XFC untuk bersaing bersama Toyota Raize, Daihatsu Rocky, maupun Honda WR-V (*)

 

Tags:

Mitsubishi xf c iims 2023