Mobil Sedan Jokowi Terobos Jalan Rusak di Lampung, Netizen: Semangat Offroad-nya Pak!

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: Naufal Ardiansyah

5 Mei 2023 06:25 5 Mei 2023 06:25

Thumbnail Mobil Sedan Jokowi Terobos Jalan Rusak di Lampung, Netizen: Semangat Offroad-nya Pak! Watermark Ketik
Mobil Jokowi saat melintasi jalan rusak di Lampung. (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)

KETIK, LAMPUNG SELATAN – Jalan rusak di Lampung ramai dihujat netizen. Memastikan hal itu, Presiden Jokowi meninjau langsung kondisi jalan yang rusak parah di Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). 

Jokowi menggunakan mobil Mercedes-Benz S 600 Guard. Mobil sedan bertuliskan "INDONESIA 1" tersebut terlihat melintasi ruas jalan yang rusak parah dan berlubang di Jalan Terusan Ryacudu, Marga Agung, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. 

Momen mobil RI 1 melintas medan berat tersebut diabadikan Agus Suparto, fotografer resmi Jokowi. Dalam video tersebut, mobil Jokowi tampak berhenti sebentar sebelum melanjutkan perjalanan di atas ruas jalan rusak parah. 

Foto Mobil Jokowi saat melintasi jalan rusak di Lampung. (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)Mobil Jokowi saat melintasi jalan rusak di Lampung. (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Sekitar pukul 10.30 WIB, Jokowi bersama rombongan melintasi jalan tersebut. Mobil Kepala Negara itu berjalan pelan untuk menghindari lubang besar. 

Di tengah kondisi terik matahari, tampak lubang jalan tergenang air hujan. Mobil Jokowi diikuti kendaraan Pampampres berjalan dengan lincah. 

Sejumlah warga di pinggir jalan menyapa dan memanggil Jokowi. Ada warga yang menerima kaus dari Jokowi langsung. "Terima kasih Pak Jokowi," teriak warga dari tepi jalan. 

Sebelumnya, Jokowi di akun instagram resminya mengunggah foto turun dari pesawat kepresidenan. Ia tiba di Bandara Internasional Radin Inten II pada Jumat (5/5/2023) pagi. 

"Saya hendak meninjau sejumlah ruas jalan di Lampung dengan mobil serta mengunjungi pasar di Kabupaten Lampung Selatan," kata Jokowi. 

Foto Ekspresi Presiden Jokowi saat melintasi jalan rusak di Lampung. (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)Ekspresi Presiden Jokowi saat melintasi jalan rusak di Lampung. (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Postingan tersebut langsung dikomentari pemilik akun centang biru, Arnold Poernomo. Chef Arnold melempar komentar satire. 

"Semangat Bapak Offroadnya disana," tulis @arnoldpo. 

Komen itu disambut 3.000 netizen. Ada yang mendukung Chef Arnold dengan mengatakan, "kelas komennya Chef," tulis @faisalves.

Ada pula netizen yang memuji Jokowi karena mengecek jalan rusak dengan mobil, bukan helikopter.

"Dengan mobil, bukan dengan helikopter," tulisnya diikuti emoticon tepuk tangan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jokowi Presiden Jokowi Jalan Lampung Lampung Lampung viral Mobil jokowi Jalan rusak