Momen Romantis Ma'ruf Amin dan Istri Nikmati Senja di Kaimana

Editor: Irwansyah

1 Desember 2022 01:47 1 Des 2022 01:47

Thumbnail Momen Romantis Ma'ruf Amin dan Istri Nikmati Senja di Kaimana Watermark Ketik
Wapres RI Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin menikmati senja di Kaimana. (Foto: Instagram Ma'ruf Amin)

KETIK, KAIMANA – Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin menikmati senja Rabu (30/11/2022) di Taman Jokowi Iriana yang berada di Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Ernawati Thie menyambut kedatangan rombongan Wapres RI di Bandara Udara Utarom Kaimana.

Foto Wapres RI Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin menikmati senja di Kaimana. (Foto: Instagram Ma'ruf Amin)Wapres RI Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin menikmati senja di Kaimana. (Foto: Instagram Ma'ruf Amin)

Ma'ruf pamer foto berdua bersama sang istri di akun instagramnya. Mereka tampak menikmati senja. Wapres mengatakan setelah melakukan kunjungan ke Kabupaten Mimiki Papua Tengah, ia langsung bertolak ke Kabupaten Kaimana Papua Barat.

"Dalam perjalanan menuju penginapan, sambil menunggu waktu berbuka puasa, saya berhenti sejenak di Pantai Jokowi Iriana untuk menikmati pemandangan," tulis Ma'ruf.

Foto Wapres RI Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin menikmati senja di Kaimana. (Foto: Instagram Ma'ruf Amin)Wapres RI Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin menikmati senja di Kaimana. (Foto: Instagram Ma'ruf Amin)

Setelah menikmati matahari senja dan berfoto-foto di belakang tulisan "Kota Senja Kaimana" yang bersisian langsung dengan Laut Arafuru, Wapres dan rombongan lalu singgah terlebih dahulu untuk beristirahat sejenak dan berbuka puasa sunah di gerai makanan yang tersedia.

"Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kaimana, saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Wapres dan Ibu di negeri 1001 senja Kaimana," kata Bupati Kaimana Freddy Thie.

Ia juga mengatakan bahwa Kaimana merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi bagi masa depan Papua Barat dan Indonesia. Kaimama mempunyai potensi sebagai modal bagi masa depan Papua Barat dan Indonesia.

"Potensi ini tentu butuh perhatian pula dari Pemerintah pusat, untuk itu kami minta agar melalui kunjungan Wapres ini Kaimana bisa di perhatikan juga kedepannya," ungkap Freddy.

"Senja di Kaimana" adalah lagu yang dibawakan oleh penyanyi Alfian dan populer pada 1960-an. Lagu tersebut diciptakan Surni Warkiman walau Surni sesungguhnya belum pernah berkunjung ke Kaimana.

Inspirasi keindahan Kaimana diperoleh saat Surni menyaksikan kegiatan latihan militer di Lapangan Banteng dan Gunung Mas pada tahun 1962. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wapres RI Ma'ruf Amin Kaimana