Nakhoda Baru PII Jatim Komitmen Dukung Pembangunan di Indonesia

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

21 Desember 2023 07:00 21 Des 2023 07:00

Thumbnail Nakhoda Baru PII Jatim Komitmen Dukung Pembangunan di Indonesia Watermark Ketik
Pengurus PII Jatim yang telah dilantik. (Foto: Pengurus PII Jatim)

KETIK, MALANG – Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Jawa Timur telah resmi melantik pimpinan baru. Jabatan yang sebelumnya dipimpin Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Bisri, MS, IPU kini berpindah tangan ke Gentur Prihantono, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya Provinsi Jawa Timur. 

Pelantikan tersebut dipimpin Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Pusat PII Ir. Bambang Goeritno, M.Sc, MPA, IPU, ACPE, Eng, di Sasana Wiyata Praja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur, Selasa (19/12/2023).

Gentur nantinya menahkodai PII Jatim pada periode 2023-2026. Kepengurusan Guntur akan didampingi oleh akademisi dari Universita Brawijaya (UB) yakni Zikrie Pramudia Alfarishi sebagai sekretaris. 

Zikrie menjelaskan, salah satu visi misi yang dibawa pada kepengurusan kali ini ialah percepatan implementasi Undang-Undang (UU) Keinsinyuran di Jawa Timur. 

"Dengan kepemimpinan Pak Gentur Prihantono, PII Jawa Timur membawa semangat untuk melakukan percepatan Implementasi Undang-Undang Keinsinyuran di Jawa Timur dengan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan," jelas Zikrie, Kamis (21/12/2023). 

Terlebih kepengurusan PII Jawa Timur memiliki latar belakang yang beragam. Mulai dari birokrat, akademisi, hingga pengusaha, bersatu membawa semangat pembangunan di Indonesia. 

Pihaknya berkomitmen memperkuat internal keorganisasian dan berkelanjutan mendukung pembangunan di Indonesia. 

"PII Jatim ke depan akan terus berupaya meningkatkan penguatan internal organisasi dan anggotanya. Secara eksternal dapat terus berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia ke depan khususnya di wilayah Jawa Timur," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PII Jatim Persatuan Insinyur Indonesia Insinyur Jatim Pembangunan Indonesia UU Keinsinyuran Jatim