Omah Semut, Kafe Asri dengan Suguhan Kuliner Ramah Kantong di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

10 April 2024 23:00 10 Apr 2024 23:00

Thumbnail Omah Semut, Kafe Asri dengan Suguhan Kuliner Ramah Kantong di Kota Batu Watermark Ketik
Pintu masuk Kafe Omah Semut di Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Asri, tenang dan nyaman suasana yang disuguhkan Kafe Omah Semut di Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur. Meja dan kursi kuno menjadi interior utama kafe yang berdiri pada era Pandemi Covid-19 tahun 2021 lalu itu.

Suasana asri nampak dari beberapa pohon yang di bawahnya terdapat meja kursi untuk pengunjung. Bangunan Omah Semut berada di atas tanah yang cukup tinggi.

Pengunjung harus menaiki beberapa anak tangga untuk masuk ke Kafe Omah Semut. Pemandangan Gunung Arjuna serta City light adalah sajian menarik yang disuguhkan Kafe Omah Semut selain menu menu makanan yang juga lezat.

Sesuai namanya, Omah Semut atau rumah semut Keberadaan beragam patung semut juga menjadi ciri khas dari kafe ini. patung semut diletakkan di pintu masuk dan di beberapa area tempat nongkrong pengunjung.

Foto Suasana Kafe Omah Semut di Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)Suasana Kafe Omah Semut di Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

“Semut itu kan makhluk yang suka bergotong-royong. Nilai filosofi itulah hal yang saya hadirkan yaitu bersama pegawai di sini memajukan Omah Semut," kata Agus Sujito pemilik Omah Semut.

Pemandangan yang apik nan cantik Kota Batu akan semakin menarik apabila dinikmati dari lantai dua Kafe Omah Semut. Agus mengatakan, di lantai 2 tersebut sengaja tidak di hiasi dengan ornamen atau tanaman.

Karena dimanfaatkan sebagai aula yang bisa menampung 100 orang. Di lantai dua itu, juga disediakan panggung kecil yang bisa dimanfaatkan untuk live music atau suguhan penampilan lainnya.

"Dulu yang lantai dua itu berkonsep rooftop. Sekarang saya kasih atap. Karena sering hujan," ujarnya. Berbagai menu makanan tersedia di Omah Semut.

Mulai dari Ayam Songkem, Lalapan Ayam, Lalapan Ayam Bakar, Lalapan Paru, Lalapan Babat, Nasi Goreng dan Bakmi Goreng. Menu dibandrol dari Rp 16 ribu hingga Paling mahal Rp 23 ribu per porsi

Ada pula Chicken wings asam manis dan Ricebowl pedas Korea yang dibandrol Rp 17 ribu perporsi Selain itu, Omah Semut juga menyediakan berbagai macam minuman. Baik minuman tradisional, seperti kopi hitam ndeso seharga Rp 6 ribu, Wedang Uwuh, Wedang Jahe, dan kopi susu. 

Kemudian juga ada, minuman kekinian seperti Ice mix color squash, Orange squash, lemon squash dan soda gembira. Untuk minuman kekinian ini dibandrol dari Rp 13 ribu hingga Rp 19 Ribu saja.

"Alhamdulillah untuk bulan puasa ini pelanggan ada terus. Setiap hari tidak kurang 30 orang reservasi untuk Buka bersama," jelas Agus. (*)

 

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Kafe Omah Semut Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Libur lebaran