Omzet Sejuta Sehari, KUS Flowers Beauty SMAN 1 Kongbeng Makin Gencar Kembangkan Usaha Tata Rias

Editor: Muhammad Faizin

31 Juli 2024 23:10 31 Jul 2024 23:10

Thumbnail Omzet Sejuta Sehari, KUS Flowers Beauty SMAN 1 Kongbeng Makin Gencar Kembangkan Usaha Tata Rias Watermark Ketik
Salah satu anggota KUS Flowers Beauty ketika merias klien (Foto: dok. Erlin)

KETIK, KUTAI TIMUR – Meraup omzet jutaan rupiah perhari, KUS Flowers Beauty kini menjadi salah satu alumni Dual Track SMAN 1 Kongbeng yang berhasil mengembangkan skill tata rias.

Jasa make up dan hair do seperti make up korean look, make up bold, make up semi bold, make up natural hasil skill peserta didik SMAN 1 Kongbeng banyak dikenal dan dipercaya oleh masyarakat hingga orderan membludak.

Aurellia Fitri Azizzah, anggota KUS Flowers Beauty Dual Track Tata Rias menuturkan dia mendapatkan banyak job make up dalam 1 hari.

“Bookingan terbanyak selama saya mengikuti Dual Track Tata Rias itu sekitar 8 orang, dengan make up bold  dan natural," sebut Aurellia, Senin (29/7/2024).

Omzet dari 8 orang ini mencapai Rp1 juta perharinya ditambah dengan hair do yang langsung ditata dengan cantik.

Awalnya, KUS Flowers Beauty dan guru bergotong-royong mencari dana dengan cara berjualan makanan untuk memenuhi alat kosmetik.

“Kami awalnya cari dana sendiri dari jualan makanan dan minuman untuk beli keperluan tambahan seperti eyeliner, facemist, setting spray, dan kosmetik lainnya untuk memenuhi alat make up kami,” beber Jeniwati Juman selaku anggota Kus Flowers Beauty.

Banyak masyarakat yang mengenal KUS Flowers Beauty dan tertarik untuk memakai jasanya sehingga dari pemasukan ini bisa membeli alat kosmetik yang lebih lengkap dan memadai.

Jasa make up KUS Flowers Beauty banyak dilirik orang sehingga dikenal masyarakat Miau Baru dan Muara Wahau.

Karena strategi pemasaran yang pas, saat acara seperti perpisahan sekolah, kondangan, ulang tahun, biasanya orderan make up dan hair do itu membludak.

Foto Anggota KUS Flowers Beauty yang gencar kembangkan usaha tata rias (Foto:dok. Erlin)Anggota KUS Flowers Beauty yang gencar kembangkan usaha tata rias (Foto:dok. Erlin)

Riby Gissele Alesca sebagai anggota KUS Flowers Beauty menuturkan, salah satu job yang paling diingat itu saat acara perpisahan siswa SMP.

"Kami mendapatkan job make up 11 orang dengan hijab do dan meraih omzet sekitar Rp1 juta 80 ribu selama 1 hari bulan Mei lalu,” ujarnya.

Riby Giselle Alesca, alumni SMA Dual Track 2023 yang saat ini kelas 12 di SMAN 1 Kongbeng mengakui hal ini.

Ia mengatakan sangat bangga karena dapat mengasah skill dan kemampuan untuk merias wajah orang dengan mengikuti Dual Track Tata Rias sehingga mendapatkan omzet jutaan perhari.

“Selama saya mengikuti Dual Track, saya memiliki banyak pengalaman, dan salah satu pengalaman menariknya yaitu saya dapat ilmu merias wajah orang,” ujarnya.

Sebagai informasi, Dual Track SMAN 1 Kongbeng adalah terbaik 1 sekolah Dual Track Kalimantan Timur tahun 2023. SMAN 1 Kongbeng juga peraih juara 1 transaksi usaha Festival Dual Track tahun 2023. Melalui Dual Track, SMAN 1 Kongbeng telah banyak menorehkan prestasi dengan banyaknya pencapaian di tahun 2023.

Alumni Dual Track SMAN 1 Kongbeng tahun 2023 juga sudah banyak yang mampu bekerja dan berwirausaha mandiri baik itu dari program tata boga, tata rias, maupun multimedia. (*)

*Tulisan ini karya Erlin Tania Kelas 12 SMAN 1 Kongbeng, Kutai Timur, alumni Progam SMA Dual Track Kalimantan Timur.

Tombol Google News

Tags:

SMAN 1 Kongbeng Tata rias SMA Dual Track Kalimantan Timur