Pakar Sebut Kapolri Mampu Hadapi Tiga Masalah Besar di 2022

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Irwansyah

1 Januari 2023 01:14 1 Jan 2023 01:14

Thumbnail Pakar Sebut Kapolri Mampu Hadapi Tiga Masalah Besar di 2022 Watermark Ketik
Potret Hermawan Kartajaya. (Foto: Instagram hermawan_kartajaya_)

KETIK, JAKARTA – Pakar Pemasaran Hermawan Kartajaya mengungkapkan apresiasi terhadap kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mampu menangani dan menuntaskan tiga masalah besar Polri di tahun 2022. 

Tiga masalah besar di institusi Polri ini adalah kasus Ferdy Sambo, Tragedi Kanjuruhan dan Irjen Teddy Minahasa atau disebut TM. 

"Saya ucapkan selamat kepada Pak Kapolri, yang tahun ini itu sangat berbeda dengan tahun 2021, menurut saya. Tiga peristiwa besar yang Polri sendiri alami, yaitu Duren Tiga, Kanjuruhan, dan Peristiwa TM itu berat sekali. Pak Kapolri dengan tenang sudah bisa menyelesaikan semuanya, bahkan laporan (akhir tahun)-nya bagus," kata Pakar Marketing ini dikutip dari detiknews

Hermawan mengingatkan mengenai tantangan tugas yang lebih berat di tahun 2023 dan 2024 karena berbarengan dengan tahun politik, maka dari itu ia mengajak KPU maupun KPUD berkolaborasi dengan Polri dengan tiga hal. 

"Disini ada Pak Hasyim Asyari, Ketua KPU, sahabat saya, di mana di depan KPUD seluruh Indonesia 6.400 orang di Ancol saya juga mengatakan 'KPU bersama jajaran KPUD-nya harus bekerjasama dengan Polri dalam tiga hal, yaitu crisis management, credible management, dan 5.0 yang berarti (sistem) online dan offline mesti digabungkan," ucap Pria kelahiran 1947. 

Chairman Markplus.inc ini mengingatkan untuk Polri agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan mengedepankan perlindungan, pengayoman dan pelayanan. 

"Saya kembali pada imbauan Presiden bahwa sederhananya 'lin, yom, yan', yaitu perlindungan, pengayoman dan pelayanan. Di mana di tiap-tiap kesatuan diharapkan melakukan pembedaan-pembedaan, diferensiasi yang bisa menyentuh hati. Sehingga brand masing-masing," ujar Hermawan Kartajaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

kapolri Polri Listyo Sigit Hermawan Kartajaya Ferdy Sambo Teddy Minahasa Tragedi Kanjuruhan