Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak, Bupati Aji Minta Massifkan Produk di Sekolah-Sekolah

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: M. Rifat

9 Juli 2023 07:04 9 Jul 2023 07:04

Thumbnail Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak, Bupati Aji Minta Massifkan Produk di Sekolah-Sekolah Watermark Ketik
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berikan arahan kepada para guru di Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak (PGP), AKN Pacitan. (Foto: Prokopim Pacitan)

KETIK, PACITAN – Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 7 Kabupaten Pacitan berlangsung di Gedung AKN Pacitan, Jawa Timur. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji meminta produk inovasi PGP bisa direplikasi atau massifkan dalam proses pembelajaran di sekolah, Minggu (9/7/2023).

Bupati Aji meyakini, dari sekian karya hasil belajar guru pengggerak, banyak yang bisa diaktualisasikan untuk pembelajaran. Pun karya-karya tersebut bermanfaat dan tidak berhenti sia-sia.

"Saya juga minta sekolah bisa lebih inovatif dan memperhatikan kondisi lingkungan sekolahnya. Tidak perlu menunggu harus ada perbup atau perda lebih dulu untuk berinovasi tapi sebaliknya bisa muncul dari bawah," imbuh Aji sapaan akrabnya.

Foto Salah satu hasil karya PGP, yang tengah di tinjau Bupati Aji. (Foto: Prokopim Pacitan)Salah satu hasil karya PGP, yang tengah di tinjau Bupati Aji. (Foto: Prokopim Pacitan)

Itu karena tugas guru saat ini semakin bertambah berat dengan segala tantangannya. Apalagi, pola pendidikan dulu tak bisa disamakan dengan pola pendidikan sekarang.

Untuk itu Aji sangat mengapresiasi para pendidik yang bersemangat mengikuti program guru penggerak ini, agar mampu menjawab tantangan tersebut.

"Hasil dari program ini mungkin tidak bisa dilihat untuk satu dua tahun mendatang tapi belasan bahkan puluhan tahun kedepan dan yang terpenting bagaimana kita menempatkan diri dengan mengedepankan rasa cinta dan syukur kita," pinta Bupati Aji.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pendidikan Guru Penggerak Lokakarya pacitan Bupati Pacitan