Panglima Nurhadi Santuni Sepuluh Lansia di Dua Kecamatan di Tulungagung

Jurnalis: Sugeng Hariyadi
Editor: Marno

22 Oktober 2023 23:43 22 Okt 2023 23:43

Thumbnail Panglima Nurhadi Santuni Sepuluh  Lansia di  Dua Kecamatan di Tulungagung Watermark Ketik
Panglima Yayasan Laskar Panji Peduli (Laspan) Nurhadi, S.Pd. saat memberikan bantuan kepada lansia di Desa Wajak Lor Kecamatan Boyolangu di (Foto: Sugeng Hariyadi/ Ketik Tulungagung)

KETIK, TULUNGAGUNG –  Panglima Yayasan Laskar Panji Peduli yang juga anggota Komisi IX DPR RI, Nurhadi, S.Pd, mendatangi kampung ke kampung di wilayah Kabupaten Tulungagung untuk memberikan bantuan kepada para lansia

Kali ini wakil rakyat tersebut blusukan di wilayah  Kecamatan Boyolangu dan Kecamatan Pakel.

Anggota Dewan dari Fraksi Partai NasDem yang akrab disapa Panglima Nurhadi mendatangi beberapa rumah lansia hingga ada yang hidup  sebatangkara.

Kedatangan Nurhadi ditemani oleh tim relawan Laskar Panji Peduli (Laspan) Tulungagung dan  Aris Febryanto, kepala Desa Wajak Lor Boyolangu, serta warga setempat.

Mengawali kegiatan, Nurhadi mendatangi rumah para lansia Kecamatan Boyolangu. Salah satunya rumah Mbah Gini (80) di Desa Karangrejo. Kemudian Nuhadi ke Desa Wajak Lor menemui Mbah Mainah (81), Jilah (85),  dan Dasar (65). Nurhadi melanjutkan ke rumah Saini di Desa Pucung Kidul.

Foto Panglima Nurhadi, S.Pd., Saat memberikan statmen kepada jurnalis Ketik Biro Tulungagung. (Foto by : Sugeng Hariya Ketik Tulungagung)Panglima Nurhadi, S.Pd., Saat memberikan statmen kepada jurnalis Ketik Biro Tulungagung. (Foto: Sugeng Hariyadi/Ketik Tulungagung)

Setelah di wilayah Kecamatan Boyolangu, Nurhadi melanjutkan kegiatan di Kecamatan Pakel.  Ia memberikan bantuan berupa satu kantong beras, bingkisan dan uang tunai kepada Mbah Jumirah, Tinah dan Tukini di Desa Sambitan.

Seusai mengunjungi Desa Wajak Lor, Nurhadi, S.Pd mengatakan, kegiatan blusukan seperti ini dilakukan bukan hanya menjelang pemilu, tetapi merupakan agenda rutin dari Yayasan Laspan yang dilaksanakan selama bertahun-tahun. 

“Ini tidak ada kaitannya dengan politik atau pemilu sama sekali. Karena sejak dahulu Yayasan Laskar Panji Peduli mempunyai agenda rutin mengunjungi lansia di berbagai desa," kata Nurhadi pada Minggu (24/9/2025).

Nurhadi menjelaskan, kegiatan tersebut tak ada kaitannya dengan politiik karena mayoritas kondisi warga yang disantuni itu dalam keadaan kurang pendengaran. Bahkan ada pula yang pikun, dan susah untuk berdiri. 

“Kami melakukan kegiatan sosial tersebut murni atas panggilan hati. Sebagai manusia yang alhamdulillah diamanahi masyarakat untuk memberikan perhatian khusus kepada sesama, seperti hari ini,” jelas Mas Dewan.

"Kami hari ini mendatangi 10 titik di dua kecamatan di kabupaten Tulungagung yaitu di Kecamatan Boyolangu dan di Kecamatan Pakel," ujarnya.

"Bagi masyarakat Tulungagung yang mempunyai saudara ataupun tetangga yang hidupnya sebatangkara maupun yang luput dari bantuan, mari ajukan ke Yayasan Laskar Panji Peduli di nomer call center 081234403777," ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

#panglimanurhadi #laskarpanjipeduli lansia #dprri #bantuansosial