Paslon Ratu Dewa-Prima Salam Dinyatakan Fit Saat Jalani Tes Kesehatan di RSMH Palembang

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Muhammad Faizin

2 September 2024 09:00 2 Sep 2024 09:00

Thumbnail Paslon Ratu Dewa-Prima Salam Dinyatakan Fit Saat Jalani Tes Kesehatan di RSMH Palembang Watermark Ketik
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, Ratu Dewa-Prima Salam menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang pada Senin, 2 September 2024. (Foto: Wisnu Akbar Prabowo/Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, Ratu Dewa-Prima Salam (RDPS) menjalani tes kesehatan sebagai rangkaian dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang pada Senin, 2 September 2024.

Keduanya sudah datang sejak pukul 07.30 WIB dan langsung menjalani sejumlah tes kesehatan sebagai salah satu tahap pencalonan.

Setelah menjalani seluruh tes, mereka dinyatakan fit dan sehat sehingga bisa melanjutkan tahapan Pilkada selanjutnya.

Calon Wali Kota Palembang, Ratu Dewa mengungkapkan, ia kerap melakukan berbagai aktivitas olahraga sebagai resep untuk tetap sehat di tengah kesibukan sehari-harinya.

Salah satu olahraga favorit Ratu Dewa adalah bulu tangkis atau badminton. Menurutnya, olahraga tersebut menjadi aktivitas yang menyenangkan dan sekaligus menyehatkan jasmani.

Tak hanya itu, Ratu Dewa juga gemar bersepeda. Ia diketahui kerap kali bersepeda setiap pagi hari untuk mencari udara segar.

"Kalau olahraga saya suka dan rutin main badminton, terkadang juga bersepeda. Alhamdulillah berkat olahraga, kodisi masih bugar," kata Dewa saat ditemui di RSMH Palembang.

Dewa menjelaskan, ia semakin sering berolahraga saat dirinya menjabat sebagai Sekda Kota Palembang dan juga saat menjadi Pj Wali Kota Palembang.

Ia mengaku, saat mengisi jabatan tersebut, dirinya kerap kali turun ke lapangan sebagai upaya untuk melihat persoalan secara langsung dan mencari solusi terbaik.

Dengan begitu, Dewa menjelaskan bahwa dirinya harus selalu bugar dan sehat supaya bisa selalu turun ke lapangan dan mendengar aspirasi masyarakat.

"Tentunya untuk menjangkau masyarakat dan turun langsung melihat persoalan yang ada tiap kelurahan InsyaAllah masih cukup kuat," katanya.

Ratu Dewa berharap dirinya dan Prima Salam selalu diberikan kesehatan agar nantinya bisa menjalankan tahapan demi tahapan Pilkada dengan baik dan tanpa hambatan.

Sementara itu, Prima Salam yang juga mengikuti tes kesehatan meyakini bahwa tes yang ia lakukan tidak ada masalah.

Prima mengatakan, kondisi kesehatan adalah hal krusial yang harus terus dijaga, tak hanya bagi para pemimpin daerah, namun juga masyarakat umum.

"Bersama Pak Ratu Dewa, kami ingin menjangkau masyarakat lebih baik lagi, tentunya dengan kondisi kesehatan yang baik, kami bisa terjun dan datang langsung hadir untuk masarakat menyelesaikan ragam persoalan yang ada," tutup Prima.(*) 

Tombol Google News

Tags:

Ratu Dewa prima salam tes kesehatan fit pilkada Rumah Sakit mohammad hoesin rsmh Palembang Wali Kota