Pastikan Dapat Tiket Semi Final, Timnas Futsal Indonesia Lumat Malaysia 3-2

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

27 Juni 2024 12:30 27 Jun 2024 12:30

Thumbnail Pastikan Dapat Tiket Semi Final, Timnas Futsal Indonesia Lumat Malaysia 3-2 Watermark Ketik
Timnas Futsal Malaysia (kuning) berusaha membongkar pertahanan timnas Indonesia, Kamis (27/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Timnas Futsal Indonesia memastikan lolos semifinal usai menang tipis atas Malaysia dengan skor 3-2 di Gor Futsal Unesa, Kamis (27/6/2024). Gol Indonesia dilesakkan oleh Dewa Rizki Amanda pada menit ke-2, Muhammad Agung Pandega pada menit ke-10 dan Brandyca Piola pada menit ke-17.

Sedangkan gol Malaysia pertama dicetak oleh M Haikal menit ke 2 dan gol bunuh diri dari Daffa Azzurri menit ke 39 yang membuat Malaysia memperkecil kedudukan.

"Hasil ini merupakan kerja keras semua pemain yang berjuang hingga detik terakhir pertandingan, mengingat sebelumnya lawan Myanmar juga cukup sengit," ucap Asisten Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Triyoga.

Malaysia bisa menipiskan ketertinggalan pada menit akhir lewat gol bunuh diri. Hal ini tidak membuat Triyoga menganggap hal tersebut biasa. "Saya tidak mau menyalahkan pemain, cuman karena kami sedikit lengah saja saat menit akhir itu," ucapnya.

Foto Timnas Futsal Indonesia melakukan intersep untuk melakukan serangan ke gawang Malaysia, Kamis (27/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Timnas Futsal Indonesia melakukan intersep untuk melakukan serangan ke gawang Malaysia, Kamis (27/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)


Sementara itu, Kapten Timnas Futsal Indonesia Dewa Rizki Amanda mengaku hasil ini akan tetap menjadi evaluasi semua pemain. Terlebih untuk tetap fokus untuk menghadapi laga semi final. "Yang terpenting kami akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," bebernya.

Pertandingan melawan Malaysia, Indonesia terus mendominasi jalannya pertandingan. Dengan intersep dan serangan balik yang bagus membuat Indonesia mendominasi jalannya pertandingan.

Dengan jual beli serangan, Indonesia berhasil kebobolan terlebih dahulu pada menit ke 2 yang dicetak M Haikal. Tidak ingin tertinggal, Indonesia tampil lebih menyerang dan berhasil menyamakan skor dimenit yang sama lewat gol dari Dewa Rizki Amanda.

Terus membombardir pertahanan pasukan harimau malaya, Indonesia berhasil unggul dengan skor 2-1 lewat Agung Pandega pada menit ke 10. Tidak puas dengan unggul 1 gol, Indonesia terus mengurung pertahanan Malaysia.

Hasilnya Indonesia unggul 3-1 pada menit ke 17 yang dicetak Brandyca Piola. Terus menyerang, Indonesia kebobolan usai kebobolan lewat pemain belakang Indonesia Daffa Azzurri menit ke 39 yang membuat skor 3-2.

Hasil ini menutup jalannya pertandingan, yang membuat Timnas Futsal Indonesia memastikan tiket Semi Final. (*)

Tombol Google News

Tags:

Futsal Timnas Futsal Indonesia AUG 2024 Asean University Games Indonesia vs Malaysia