Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Pemkot Samarinda Kunjungi Gudang KPU

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

6 Februari 2024 10:14 6 Feb 2024 10:14

Thumbnail Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Pemkot Samarinda Kunjungi Gudang KPU Watermark Ketik
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Samarinda Ridwan Tassa bersama sejumlah Forkopimda meninjau kesiapan logistik pemilu di KPU Kota Samarinda (6/2/2024). (Foto: Diskominfo Kota Samarinda)

KETIK, SAMARINDA – Jelang pelaksanaan pemilu 2024 yang dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan peninjauan ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melihat kesiapan logistik pemilu yang tinggal beberapa hari lagi.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ridwan Tassa mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kesuksesan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Dan Pemkot Samarinda memiliki tanggung jawab untuk mengawal penyelenggaraan Pemilu 2024 agar berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

"Tugas pemerintah adalah memastikan secara baik dan detail proses kerja KPU Kota Samarinda dalam menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan logistik Pemilu 2024 termasuk sarana dan prasarananya" kata Ridwan, Selasa (6/2/2024).

Lebih lanjut, dalam proses distribusi atribut pemilu, Ridwan berpesan kepada KPU agar memastikan proses pengiriman dapat berjalan dengan baik, mulai dari Gudang KPU hingga ke Kecamatan (PPK). Selain itu proses pengawalan oleh aparat keamanan dari unsur Polri tetap dibutuhkan untuk memastikan logistik sampai dengan aman.

"Ada total 12.815 kotak suara untuk total 2.563 TPS, kita lihat dan mengecek bersama dokumen atau pun logistik Pemilu 2024 telah siap," tambahnya.

Di akhir, Ridwan berharap penyelenggaraan Pemilu 2024 berlangsung secara baik tanpa ada kecurangan-kecurangan di lapangan. Suara rakyat tidak boleh diselewengkan sehingga Pemilu 2024 menghasilkan proses yang memiliki kredibilitas dan legitimasi kuat di masyarakat.

"KPU bertanggungjawab meminimalisasi potensi kecurangan yang terjadi pada saat pengambilan dan penghitungan suara dilakukan. Karena satu suara menentukan masa depan bangsa," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 Logistik KPU Samarinda Forkopimda Samarinda pengamanan PPK pilpres2024
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1