Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Aman, Polres Cianjur Gelar Apel Pasukan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

10 Februari 2024 06:15 10 Feb 2024 06:15

Thumbnail Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Aman, Polres Cianjur Gelar Apel Pasukan Watermark Ketik
Maklumat Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si., saat apel pasukan jelang Pemilu 2024 (09/02/2024) (Foto: Humas Polres Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Guna memastikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan aman dan kondusif, Polres Cianjur melaksanakan apel pasukan kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2024. 

Diketahui bahwa apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si., yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, pada hari Jumat (09/02/2024).

Kapolres Cianjur dalam sambutannya mengatakan, bahwa pengamanan pemungutan suara Pilpres dan Pileg ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat, tepatnya pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

"Tentunya dalam tugas pengamanan tersebut kita selaku anggota Polri harus menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, berawal dari kesiapan diri personil dan juga cara bertindak personil di lapangan," kata Kapolres Cianjur.

Maka dari itu, pihaknya telah menyiapkan personil dalam upaya pengamanan TPS yang harus disiapkan secara baik, untuk mendukung terlaksananya Pemilu 2024 yang optimal.

"Ada beberapa hal yang harus kita siapkan mengingat saat ini cuaca di Kabupaten Cianjur sedang musim penghujan, tentunya akan berdampak pada pelaksanaan tugas di lapangan," ungkapnya dengan jelas dan lugas.

Menurutnya, dari sekarang pihaknya juga telah menyiapkan berupa jas hujan pada setiap personil selain kelengkapan pendukung lain seperti borgol, tongkat, senter, alat komunikasi, baju ganti, dan obat-obatan.

"Lalu ban lengan PAM TPS dan buku saku sebagai pedoman cara bertindak personil di lapangan, dan tidak lupa penampilan perorangan harus diperhatikan sebagaimana peraturan yang berlaku," tutur Kapolres Cianjur.

Dalam kesempatan tersebut juga, dilaksanakan simulasi pengamanan TPS bila terjadi sesuatu hal dengan harapan semua personil pengamanan memiliki gambaran apa yang harus dilakukan saat terjadi kekisruhan.

Tags:

pemilu 2024 Apel Pasukan TPS Musim Penghujan