Pastikan Perayaan Natal Kondusif, Forkopimda Kabupaten Malang Cek Gereja

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

25 Desember 2023 02:29 25 Des 2023 02:29

Thumbnail Pastikan Perayaan Natal Kondusif, Forkopimda Kabupaten Malang Cek Gereja Watermark Ketik
Forkopimda Kabupaten Malang ketika mengecek gereja yang digunakan ibadat Natal. (Foto: Humas Polres Malang).

KETIK, MALANG – Forkopimda Kabupaten Malang melakukan pengecekan secara langsung sejumlah gereja yang digunakan ibadat Natal, Senin (25/12/2023). Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan keamanan perayaan Natal berlangsung kondusif.

Pengecekan dipimpin Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana bersama Bupati Malang Sanusi. Juga turut melakukan pengecekan, para Pejabat Utama atau PJU Polres Malang dan OPD Pemkab Malang.

Kehadiran petugas kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan malam Natal.

Forkopimda Kabupaten Malang ketika meninjau Pos pengamanan Natal. (Foto : Humas Polres Malang).

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, pada kesempatan malam ini pihaknya beserta Forkopimda Kabupaten Malang melakukan kunjungan ke dua gereja. Diantaranya GKJW Jemaat Sengkaling Dau dan Gereja Isa Almasih Lawang.

"Dalam suasana Natal ini, kami bersama Forkopimda ingin memastikan bahwa masyarakat Kabupaten Malang dapat merayakan kegembiraan Natal dengan aman dan nyaman. Patroli gabungan ini adalah bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kabupaten Malang," ujar AKBP Putu Kholis Aryana.

Tidak hanya menjalankan tugas pengamanan, pihaknya juga menyempatkan diri untuk bersapa langsung dengan para jemaat. Mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok ini menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani yang berada di Kabupaten Malang.

"Kami ingin menyampaikan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Malang. Semoga Natal ini membawa kebahagiaan dan damai sejahtera bagi kita semua," ungkapnya. 

Patroli gabungan ini kata ia, tidak hanya menjadi upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan, tetapi juga menjadi wujud nyata dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif perayaan Natal di Kabupaten Malang.

"Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah, diharapkan malam Natal di Kabupaten Malang dapat berjalan dengan aman dan damai," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya.

Pada kesempatan malam Natal, Forkopimda Kabupaten Malang juga mengunjungi pos pelayanan dan pos pengamanan, serta memberikan support kepada petugas gabungan yang bertugas. (*)

Tombol Google News

Tags:

Forkopimda Kabupaten Malang Natal pengecekan Kabupaten Malang