Patroli Gabungan di Labuhanbatu, Aparat Minta Warga Laporkan Indikasi Kriminal

Jurnalis: Joko Gunawan
Editor: Mustopa

4 Agustus 2024 10:34 4 Agt 2024 10:34

Thumbnail Patroli Gabungan di Labuhanbatu, Aparat Minta Warga Laporkan Indikasi Kriminal Watermark Ketik
Personel aparat gabungan di Labuhanbatu, Sumut saat melaksanakan patroli pencegahan tindak kriminalitas. (Foto: Joko for Ketik.co.id)

KETIK, LABUHAN BATU – Aparat gabungan dari Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB dan Satpol PP menggelar patroli mengantisipasi tindak pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, aksi premanisme, penertiban geng motor dan balap liar, Minggu (4/8/2024) dini hari.

Patroli yang melibatkan 29 personel dari Polres Labuhanbatu, 6 personel dari Kodim 0209/LB dan 5 personel dari Satpol PP tersebut juga melakukan pembubaran terhadap kerumunan pemuda yang masih nongkrong kala itu.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L Malau melalui Kasi Humas AKP Syafrudin, menjelaskan, patroli di tempat dianggap rawan kriminalitas dan lokasi berkumpulnya masyarakat itu merupakan upaya mempersempit ruang gerak penjahat.

Dijelaskannya, aparat gabungan terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Labuhanbatu, misalnya dengan mengantisipasi tindak kriminalitas, premanisme, serta kegiatan geng motor dan balap liar.

Dalam patroli, ujar Syafrudin, aparat menyusuri tempat dinilai rawan gangguan keamanan, seperti di jalan MH Thamrin, Ahmad Yani Rantauprapat, Dewi Sartika, SM Raja, SPBU Sigambal, jalan HM Adam Mik/By Pass dan lainnya.

Selama patroli, juga dilakukan sosialisasi dan imbauan terhadap sekumpulan pemuda sekaligus meminta agar membubarkan diri.

"Kami akan terus melakukan tindakan preventif dan humanis untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat," lanjut Syafrudin.

"Kami imbau seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan melaporkan setiap tindakan yang mencurigakan kepada pihak berwajib. Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Aksi Kriminalitas Patroli Gabungan Polres Labuhanbatu Kodim 0209 Satpol PP Lokasi Rawan Geng motor