Pawai Ogoh-Ogoh akan Jadi Event Tahunan Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

21 Maret 2023 13:13 21 Mar 2023 13:13

Thumbnail Pawai Ogoh-Ogoh  akan Jadi Event Tahunan Surabaya Watermark Ketik
Pawai Ogoh-Ogoh akan masuk agenda tahunan Kota Surabaya. (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyambut baik adanya pawai budaya Ogoh-ogoh. Bahkan budaya umat Hindu ini akan dimasukkan ke dalam kalender event tahunan di Surabaya untuk menarik wisatawan.

"Ini yang melihat dari berbagai macam agama bukan hanya umat agama Hindu saja. Jadi kita bisa melihat budaya di Kota Surabaya, melalui toleransi ini yang bisa kita lihat melalui acara ini," terang Eri, Selasa (21/3/2023).

Eri menyebutkan pawai Ogoh-ogoh akan masuk dalam agenda event tahunan di Surabaya. Acara ini nantinya akan dikonsep lebih meriah lagi. "Kita ingin wisatawan tahu beberapa budaya di Surabaya," jelasnya.

Eri akan berdiskusikan dengan pengurus umat Hindu untuk rute yang akan dilalui pawai Ogoh-ogoh ini. "Tadi kita bisa lihat ada tari-tarian yang disajikan mengajarkan kita tentang bagaimana siswa bisa menghargai gurunya serta masih banyak lagi pelajaran yang bisa diambil dalam acara ini," jelas orang nomor satu di Surabaya. 

Dimasukkan pawai Ogoh-ogoh dalam event tahunan Kota Surabaya, Eri berharap proses toleransi di Surabaya bisa lebih baik lagi. "Jadi acara seperti ini bisa lebih besar lagi ke depannya," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

ogoh-ogoh Nyepi Hari Raya Nyepi Pawai Ogoh-Ogoh Surabaya Eri Cahyadi