PC Semmi Minta Kejari Simeulue Tetapkan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Diskominsa

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Cutbang Ampon

12 Juli 2024 01:11 12 Jul 2024 01:11

Thumbnail PC Semmi Minta Kejari Simeulue Tetapkan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Diskominsa Watermark Ketik
Wiwin Hendrolia PC Semmi Kabupaten Simeulue (Dok Pribadi for Ketik.co.id)

KETIK, SIMEULUE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Simeulue, Provinsi Aceh, diminta segera melakukan penetapan terhadap tersangka dalam dugaan kasus korupsi di Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa) Simeulue.

Hal itu disampaikan Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PC Semmi) Simeulue, Wiwin Hendrolia kepada Ketik.co.id pada Selasa, 9 Juli 2024 lalu.

Menurutnya, penanganan kasus rasuah yang saat ini sedang ditangani oleh Kejari Simeulue belum menemukan titik terang sejak dilakukan penyidikan pada Agustus 2023 lalu.

"Harusnya sudah dilakukan penetapan tersangka, sebab penyidikan kasus ini sudah berjalan hampir setahun lamanya," kata Wiwin.

Pihaknya juga mendorong agar kasus dugaan korupsi ini terus dikawal penanganannya, sehingga mendapat kepastian hukum dari Kejari Simeulue.

Di samping itu, dirinya juga berharap agar Kejati Aceh memberikan atensi terhadap penanganan kasus dugaan korupsi yang terjadi di Diskominsa Simeulue.

Sementara itu, Kepala Kejari Simeulue melalui Kasi Pidsus Kejari Simeulue Ully Fadil, SH mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih terus memproses dugaan kasus korupsi tersebut.

"Waalaikumsalam, masih dalam proses penyidikan," ungkap Ulli Fadil kepada Ketik.co.id pada Rabu (10/7/2023).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Kejari Simeulue telah mengungkapkan bahwa kasus yang menelan anggaran sekitar Rp 697,5 juta tersebut sudah ke tahap penyidikan. Anggaran itu bersumber dari APBK Simeulue tahun 2022 melalui Pokir anggota dewan yang dititipkan di Diskominsa Simeulue. (*)

Tombol Google News

Tags:

Dana Publikasi Kominsa Simeulue Kajati Aceh Kejari Simeulue Aceh