Pecah! 1.500 Peserta Raimuna Pramuka Se-Jatim Selawat Bersama Gubernur Khofifah di Prigi

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Mustopa

18 November 2023 03:35 18 Nov 2023 03:35

Thumbnail Pecah! 1.500 Peserta Raimuna Pramuka Se-Jatim Selawat Bersama Gubernur Khofifah di Prigi Watermark Ketik
Gubernur Khofifah menyalami peserta Raimuna Jatim XIV di Pantai Prigi Trenggalek (Foto: Instagram @khofifah.ip)

KETIK, TRENGGALEK – Pembukaan Raimuna Jatim XIV di Bumi Perkemahan Pantai Prigi, Trenggalek berlangsung meriah. Pertemuan pramuka Penegak-Pandega tersebut digelar hampir sepekan sejak 16-21 November 2023.

Raimuna edisi ke-14 ini dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Dalam acara tersebut, Khofifah juga mengajak para peserta untuk selawatan bersama sambil bagi-bagi kaos official FIFA.

Gubernur Khofifah dalam sambutannya berpesan kepada para peserta untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Terutama untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Saya meyakini apapun profesi yang digeluti di masa mendatang, para pandu bisa menempati profesi strategis di negeri ini," tulis Khofifah di akun Instagram pribadinya.

"Sehingga mereka dapat melanjutkan pembangunan Indonesia di semua sektor dengan penuh integritas dan berkualitas," sambungnya.

Sementara menurut laporan Ketua Kwarda Pramuka Jatim, Arum Sabil, kegiatan Raimuna XIV diikuti kurang lebih 1.500 ribu peserta. Mereka merupakan perwakilan kwarcab se-Jawa Timur.

"Di depan kita telah hadir tidak kurang dari 1.500 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Jawa Timur untuk bertemu dalam kegiatan 5 tahunan," ungkapnya.

Jumlah tersebut membuat Raimuna XIV menjadi pertemuan pramuka terbesar yang pernah digelar di Jawa Timur. (*)

Tags:

Raimuna Jatim Raimuna Daerah XIV pantai prigi trenggalek Gubernur Khofifah