Pemilihan Cak dan Ning 2024, Wadah Generasi Muda Promosikan Kota Pahlawan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

8 September 2024 16:03 8 Sep 2024 16:03

Thumbnail Pemilihan Cak dan Ning 2024, Wadah Generasi Muda Promosikan Kota Pahlawan Watermark Ketik
Disbudporapar Surabaya, Hidayat Syah berfoto bersama pemenang Cak dan Ning Surabaya 2024. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Ajang pemilihan duta wisata Cak dan Ning Surabaya tahun 2024 telah selesai digelar di Plaza Internatio, Kota Lama Surabaya, Sabtu 7 September 2024.

Pada pelaksanaan tahun ini Cak Maudah dan Ning Joana berhasil keluar sebagai pemenang dan menjadi duta wisata untuk kota Surabaya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Hidayat Syah mengatakan, dalam memajukan sektor pariwisata di Kota Surabaya peran serta generasi muda sangat diperlukan. 

Oleh sebab itu, melalui pemilihan Cak dan Ning Surabaya ini, pihaknya ingin menjaring para anak muda Surabaya untuk ikut berkontribusi dalam memajukan pariwisata di Kota Pahlawan.

Pada penyelenggaraan tahun ini Disbudporapar sengaja memakai kawasan Kota Lama sebagai venue acara. Hal ini tidak lepas dari sejarah Kota Lama Surabaya yang erat kaitannya dengan perkembangan Kota Pahlawan saat ini.

“Tahun ini kita buat open space di Kota Lama supaya warga bisa melihat Pemkot Surabaya memilih Cak dan Ning," jelas Hidayat Syah, Sabtu 7 September 2024.

Foto Para peserta yang mengikuti pemilihan duta wisata Cak dan Ning Surabaya 2024. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)Para peserta yang mengikuti pemilihan duta wisata Cak dan Ning Surabaya 2024. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

Setelah terpilih Cak dan Ning Surabaya nantinya akan menjadi perwakilan generasi muda yang mempromosikan beragam objek pariwisata di ibukota Jawa Timur tersebut.

Promosi pariwisata ini tidak hanya di kancah nasional, tetapi juga internasional agar Kota Surabaya semakin dikenal secara global.

"Para anak muda ini tingkat intelegensi dalam memperkenalan Surabaya sangat luar biasa, kemampuan mereka tidak kalah dengan duta wisata daerah lainnya," tambahnya.

Tidak hanya kepada para pemenang, apresiasi juga diberikan kepada para peserta yang ikut berkompetisi pada gelaran Cak dan Ning Surabaya tahun 2024 ini.

Para peserta merupakan wujud anak muda yang peduli dan berdedikasi dalam pengembangan pariwisata di Kota Surabaya.

“Harapan saya, mereka bisa membawa diri dan melebur bersama masyarakat untuk sama-sama membangun Kota Surabaya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cak dan Ning Surabaya Duta Wisata Disbudporapar Surabaya  promosi pariwisata generasi muda Kota Lama Surabaya