Pemkab Sumbawa, Menkomarves dan KSAL Siap Sambut Sail Indonesia 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

24 Juli 2024 03:45 24 Jul 2024 03:45

Thumbnail Pemkab Sumbawa, Menkomarves dan KSAL Siap Sambut Sail Indonesia 2024 Watermark Ketik
Koordinasi yang dilakukan Pemkab Sumbawa dengan KSAL (23/7/2024). (Foto: Humas Pemkab Sumbawa)

KETIK, SUMBAWA – Untuk menyukseskan Sail to Indonesia 2024 yang digelar pada 13 sampai 18 September 2024, Pemkab Sumbawa menemui para petinggi Kemenko Marves dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Di pertemuan tersebut Asisten II Setda Sumbawa, Lalu Suharmaji Kertawijaya menjelaskan Sail Indonesia tahun 2024 ini akan dipusatkan di titik labuh Baru yakni di Pantai Gelora Kecamatan Utan.

"Kebetulan kegiatan penataan Pantai Gelora yang didanai melalui Kementerian PUPR hampir selesai untuk zona 1 dan 2," terangnya pada Selasa (23/7/2024).

Suharmaji menjelaskan, Pemkab Sumbawa melakukan persiapan yang matang untuk pagelaran Sail Indonesia tahun 2024.

"Sejak awal sehingga kita dapat mengidentifikasi kebutuhan yang diperlukan untuk kelancaran Sail to Indonesia," jelasnya.

Dijelaskan juga oleh Kepala Dinas Potensi Maritim TNI AL (Kadispotmaral) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Gatot Mardiyono pihaknya menyambut baik kedatangan Tim Pemkab Sumbawa. Dirinya yakin bahwa AL bakal terus mendukung kegiatan Sail to Indonesia 2024.

"Jadi hasil pertemuan ini akan saya sampaikan langsung ke Bapak KSAL. Beliau yakin AL siap mendukung pelaksanaan Sail to Indonesia dengan memberikan rasa aman bagi para yachter baik di darat lebih-lebih di laut," paparnya.

Mengenai agenda kegiatan Sail to Indonesia 2024, Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Sumbawa Dr. Dedy Heriwibowo memberikan penjelasan mengenai agenda Sail Indonesia selama 6 hari.

"Beragam acara tersebut direncanakan akan dinikmati oleh para wisatawan yachter dari 30 negara dan masyarakat luas," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ksal Pemkab Sumbawa Sail Indonesia 2024 Kemenko Marves   Pantai Gelora