Pemkot Malang Usulkan 3.799 Formasi dalam Penerimaan CPNS 2024

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

1 Februari 2024 08:45 1 Feb 2024 08:45

Thumbnail Pemkot Malang Usulkan 3.799 Formasi dalam Penerimaan CPNS 2024 Watermark Ketik
Pj Wali Kota Malang didampingi Sekretaris Daerah (kiri) dan Kepala BKPSDM (kanan). (Foto: Lutfia/Ketik co.id)

KETIK, MALANG – Pemkot Malang telah menyerahkan usulan terkait jumlah formasi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). Jumlah yang diusulkan tahun ini ialah 3.799 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang, Totok Kasianto formasi yang di buka meliputi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 3.749 dan 50 untuk CPNS. 

"PPPK jumlahnya 3.749, kalau CPNS ada 50 untuk pelamar umum tapi khususnya di bagian tenaga teknis misalnya auditor. Jadi jumlah keseluruhan ada 3.799 usulan," ujar Totok pada Kamis (1/2/2024). 

Lanjut Totok, Pemkot Kota Malang membuka formasi PPPK bagi tenaga guru sejumlah 592, dan 64 formasi untuk tenaga kesehatan. Sedangkan untuk 3.093 formasi dibuka untuk tenaga teknis. 

"Ini untuk PPPK yang bisa melamar adalah pegawai Non-ASN. Sedangkan untuk pelamar umum di CPNS ada 50 untuk tenaga teknis," tambahnya.

Usulan tersebut saat ini masih menunggu keputusan resmi dari Menteri PANRB. Pasalnya setiap instansi telah mengusulkan jumlah formasi tersebut untuk ditetapkan. 

"Semua instansi pemerintah sudah mengusulkan ke Menteri PANRB tinghal menunggu keputusan ditetapkan berapa, mudah-mudahan usulan Pak Pj Wali Kota bisa direalisasikan semua. Karena ini dari sekian instansi mengusulkan semua," terangnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengatakan jumlah usulan tersebut telah mempertimbangkan dengan kemampuan dan kebutuhan Pemkot Malang.

"Walaupun CPNS yang nanti akan di tes 2024 ini akan Terhitung Mulai Tahun (TMT) 2025. Tetapi juga akan melihat kemampuan anggaran kita, kemudian juga dengan sisa dari beberapa PPPK yang akan kita ajukan semua," ucap Wahyu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Penerimaan CPNS CPNS Kota Malang Formasi CPNS Kota Malang Kota Malang CPNS PPPK