Pemprov Bali Segera Bangun Jembatan Yeh Banges yang Rusak Akibat Banjir

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

10 Februari 2024 19:00 10 Feb 2024 19:00

Thumbnail Pemprov Bali Segera Bangun Jembatan Yeh Banges yang Rusak Akibat Banjir Watermark Ketik
Kondisi jembatan Yeh Banges yang mengkhawatirkan akibat terjangan banjir 9/2/2024) (Foto: Pemkab Karangasem)

KETIK, KARANG ASEM – Pemprov Bali melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bali akan melakukan proses pembangunan jembatan Yeh Banges pada tahun 2024 ini.

Bupati Kabupaten Karangasem Gede Dana mengatakan setelah melakukan berbagai kajian bersama Dinas PUPR Provinsi Bali, pembuatan perencanaan termasuk pengajuan anggaran untuk pembangunan Jembatan Yeh Banges akan segera direalisasikan.

Pembangunan jembatan Yeh Banges sangat penting untuk mendukung mobilisasi warga. Hal ini karena kondisi jembatan yang mengkhawatirkan semenjak diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu. Akses jalan tersebut cukup membahayakan masyarakat yang melintas akibat arus sungai yang cukup deras.

"Pembangunannya akan dilakukan Provinsi di tahun 2024 ini. Saat ini sudah dalam proses persiapan dokumen sebelum dilakukan tender atau lelang,” ujar Gede Dana.

Dirinya menambahkan pembangunan jembatan tersebut sudah dipersiapkan Dinas PUPR Provinsi Bali, karena kewenangannya pembangunan ada di Provinsi. Proses pengerjaan nantinya rekanan akan dipilih melalui sistem e-purchasing. Pembangunan jembatan tersebut Pemprov Bali dengan Pagu Anggaran Rp 3 miliar.

"Ini sudah masuk dalam perencanaan tahun lalu saya sudah minta Dinas PUPR Perkim untuk berkoordiinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Bali karena status jalan tersebut merupakan jalan provinsi," pungkasnya.(*)

Tags:

Jembatan Yeh Banges Bencana Banjir Gede Dana Pemprov Bali Dinas PUPR Bali