Pengalaman Menginap Berbeda di Hotel Dafam Fortuna Jember, Ada Kebun Binatang di Rooftop

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

8 Oktober 2023 02:05 8 Okt 2023 02:05

Thumbnail Pengalaman Menginap Berbeda di Hotel Dafam Fortuna Jember, Ada Kebun Binatang di Rooftop Watermark Ketik
Tamu Hotel Dafam Fortuna Jember berinteraksi dengan hewan di Sky Pet Zoo, (8/10/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Hotel Dafam Fortuna Jember membuat terobosan baru dengan membuka fasilitas kebun binatang di atap hotel atau rooftop.

Terletak di puncak gedung, kebun binatang ini menawarkan pengalaman yang sangat berbeda bagi para tamu hotel yang menginap.

Di kebun binatang mini yang disebut Sky Pet Zoo ini, para pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai jenis hewan sambil menikmati pemandangan Jember yang menakjubkan dari ketinggian.

Public Relation Hotel Dafam Fortuna Jember Shinta Permata Sari, mengatakan hewan yang ada di Sky Pet Zoo adalah yang mudah ditemui seperti Domba Merino, Kucing, hingga Iguana.

“Sesuai namanya Sky Pet Zoo, kebun binatang hewan peliharaan. Hewan di sini bukan yang dilindungi, jadi tidak perlu izin untuk merawatnya,” jelas perempuan yang akrab disapa Shinta itu.

Fasilitas baru yang dibuka April 2023 ini, berawal dari ide yang muncul sebagai bagian dari upaya hotel untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan kepada para tamunya.

"Kami ingin hotel yang ramah keluarga. Agar para tamu yang membawa anak tidak merasa bosan. Anak-anak juga bisa berinteraksi langsung dengan didampingi zookeeper kami. Bisa memberi makan hewan yang sudah disediakan," ucapnya.

Terlihat antusiasme dari salah satu tamu hotel yang menyempatkan naik ke atas lantai 11 untuk menikmati fasilitas Sky Pet Zoo. Mereka menganggap pengalaman ini sebagai sesuatu yang unik dan menyegarkan.

Shinta menambahkan, fasilitas ini tidak dibuka secara umum. “Memang eksklusif hanya untuk para tamu yang menginap di Hotel Dafam Fortuna,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hotel Dafam Fortuna Jember Sky Pet Zoo rooftop hotel Kebun Binatang pemandangan Jember