Perbaiki Jalan Rusak, GoCement Gelar Gerakan Tambal 1000 Lubang

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

23 September 2023 08:55 23 Sep 2023 08:55

Thumbnail Perbaiki Jalan Rusak, GoCement Gelar Gerakan Tambal 1000 Lubang Watermark Ketik
Para warga Kelurahan Babatan Surabaya saat bergotong-royong menambal lubang di jalan perkampungan, (23/9/2023). (Foto: Husni Habib /Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebagai wujud kepedulian terhadap perbaikan akses jalan, GoCement menyelenggarakan gerakan 'tambal 1000 lubang'. Gerakan ini dilaksanakan untuk memperbaiki akses jalan perkampungan yang selama ini digunakan oleh warga untuk beraktivitas.

Grifani Akmala Head of Marketing GoCement mengatakan selama ini banyak jalan perkampungan yang kondisinya cukup memprihatinkan dengan banyak lubang. Keadaan ini cukup berbahaya karena dapat memicu terjadinya kecelakaan. Oleh sebab itu untuk membantu masyarakat GoCement memiliki inisiatif untuk membantu menambal lubang-lubang yang ada di jalanan.

"Selaku produsen semen instan, kami dari GoCement ingin membantu masyarakat menambal jalan yang berlubang. Melalui langkah ini kami berharap masyarakat dapat menggunakan jalan tersebut dengan aman dan nyaman," jelas Grifani, Sabtu (23/9/2023).

Foto GoCement bersama para warga kelurahan Babatan.(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)GoCement bersama para warga kelurahan Babatan.(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Grifani menambahkan gerakan tambal 1000 lubang ini baru pertama kalinya dilaksanakan. Kampung yang dipilih kali ini adalah Kelurahan Babatan yang memiliki banyak jalan berlubang. Kegiatan tambal lubang ini dilakukan secara gotong-royong dengan masyarakat setempat, dan mendapatkan respon yang positif dari warga.

"Kebetulan produk kami ini kan beton instan yang penggunaannya sangat mudah. Disini kami juga ingin mengedukasi masyarakat mengenai penggunaan produk GoCement khusunya untuk menambal jalan," tambahnya.

Selain sebagai produsen beton instan, GoCement juga memiliki marketplace yang menjual berbagai bahan dan keperluan bangunan. Bekerja sama dengan berbagai toko bangunan, aplikasi GoCement saat ini sudah memiliki sekitar 200 mitra di seluruh Kota Surabaya.

Foto Penyerahan bantuan CSR GoCement kepada masyarakat (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Penyerahan bantuan CSR GoCement kepada warga Kelurahan Babatan (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Aplikasi GoCement menawarkan berbagai kemudahan dalam mencari toko bangunan. Pengguna dapat melakukan pengecekan di toko terdekat dan melakukan pemesanan. Selain itu terdapat juga fitur penjadwalan pengiriman, dan pengguna dapat memantau secara real time posisi bahan bangunan yang sedang dikirim.

"Jadi memang untuk sementara kita baru ada di Kota Surabaya. Nanti tentunya akan ada ekspansi ke kota lain di Jawa Timur, Jawa Barat dan Bali," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

aplikasi teknologi Bahan Bangunan e commerce Tambal 1000 lubang Gocement