Perbaiki Layanan, Pemkot Mojokerto Sediakan Layanan Wi-Fi Gratis Bagi Warga Rusunawa Cinde

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

19 Februari 2024 11:24 19 Feb 2024 11:24

Thumbnail Perbaiki Layanan, Pemkot Mojokerto Sediakan Layanan Wi-Fi Gratis Bagi Warga Rusunawa Cinde Watermark Ketik
Rusunawa Cinda. (Foto: Pemkot Mojokerto)

KETIK, MOJOKERTO – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto memberikan fasilitas Wi-Fi gratis kepada warga Rusunawa Cinde yang terletak di di Jl. Cinde Baru VIII, Kelurahan/Kecamatan Prajuritkulon. Sebelumnya, fasilitas ini hanya dapat dinikmati oleh warga yang menghuni lantai satu saja. Namun saat ini semua area yang ada di bangunan empat lantai tersebut sudah memiliki layanan Wi-Fi Gratis.

Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro mengatakan, pemberian layanan Wi-Fi gratis ini sebagai bentuk layanan kepada para penghuni rusun. Fasilitas ini dapat mendukung kegiatan warga terutama anak sekolah yang sekarang banyak menggunakan layanan Internet.

“Rusunawa Cinde ini kan ada 4 lantai, titik wifi yang tersedia selama ini hanya ada di lantai 1 saja. Nah kemarin per tanggal 16 Februari sudah kita tambahkan di setiap lantai dari lantai 1 sampai 4,” ungkap Ali Kuncoro, Minggu (18/2/2024).

Pria yang akrab disapa Mas Pj tersebut menambahkan sebelumnya banyak warga yang mengeluh terkait layanan Wi-Fi yang hanya tersedia di lantai satu. Oleh sebab itu saat melakukan kunjungan disana, dirinya berjanji akan melakukan peningkatan jaringan Wi-Fi agar dapat tersedia di semua lantai.

“Ini merupakan salah satu bentuk layanan untuk warga yang ada di Rusunawa Cinde,’’ tambahnya.

Utami, salah satu penghuni Rusunawa Cinde yang tinggal di unit 312 lantai 2 mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian Mas Pj yang sudah memberikan kenyamanan bagi para penghuni.

“Alhamdulillah sekarang wifinya sudah lancar jaya dan cepat, biasanya ribut beli paketan (internet) untuk anak – anak sekolah, terima kasih sudah dibantu,” ungkap utami.

Sebagai informasi, selain peningkatan fasilitas Wi-Fi gratis, Pemkot Mojokerto juga memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) untuk mengkaji secara teknis terkait keluhan warga Rusunawa atas jaringan air yang kerap bercampur dengan pasir dan tanah.(*)

Tags:

Rusunawa Cinde Pemkot Mojokerto Ali Kuncoro Wi-Fi Gratis pelayanan Dinas Pekerjaan Umum DPUPRPRKP Kota Mojokerto