Peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Freddy Thie Mengajak Masyarakat Kaimana Amalkan Nilai-Nilainya

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

1 Juni 2024 12:31 1 Jun 2024 12:31

Thumbnail Peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Freddy Thie Mengajak Masyarakat Kaimana Amalkan Nilai-Nilainya Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan dalam upacara Har Lahir Pancasila di halaman kantor Bupati Kaimana (1/6/2024) (Foto: Humas Pemkab Kaimana for Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Dalam upacara yang penuh khidmat di kantor Bupati Kaimana, Bupati Freddy Thie memberikan amanat yang menggugah hati pada peringatan Hari Lahir Pancasila 2024, Sabtu (1/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, dia menekankan Pancasila bukan sekadar sebuah konsep, melainkan rumah bersama bagi seluruh masyarakat.

"Pancasila adalah rumah kita bersama, tempat kita berlindung dan bertumbuh. Mari kita amalkan nilai-nilai Pancasila, agar kita bisa mewujudkan cita-cita kemerdekaan, yaitu masyarakat yang adil, makmur, dan beradab," ucap Bupati Freddy Thie lugas.

Dalam semangat kebersamaan, Bupati Freddy Thie mengajak seluruh masyarakat Kaimana untuk terus menghidupkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama forkopimda kegiatan harlah Pancasila di halaman kantor bupati Kaimana (foto humas pemkab Kaimana/Ketik.co.id)Bupati Kaimana Freddy Thie bersama forkopimda dalam kegiatan harlah Pancasila di halaman kantor Bupati Kaimana (1/6/2024) (Foto: Humas Pemkab Kaimana for Ketik.co.id)

Ia percaya bahwa dengan mengamalkan Pancasila, masyarakat dapat mencapai keadilan dan kemakmuran yang diidamkan.

Di tengah pembacaan teks Pancasila, UUD 1945, dan nyanyian lagu-lagu kebangsaan, Bupati Thie juga menyampaikan harapannya. Dia berharap momentum Hari Lahir Pancasila ini dapat menjadi pemicu untuk mempererat persatuan dan kesatuan di Kabupaten Kaimana, menciptakan sinergi yang membangun untuk kemajuan daerah dan bangsa.

"Dengan semangat yang membara, mari kita jadikan Pancasila sebagai pedoman hidup dan landasan bersatu menuju masa depan yang lebih baik," ajaknya. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Forkopimda Harlah Pancasila Pemkab Kaimana