Peringati Hari Lansia, Pemkot Batu Gelar Festival Lansia Tangguh

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

12 Juni 2024 13:12 12 Jun 2024 13:12

Thumbnail Peringati Hari Lansia, Pemkot Batu Gelar Festival Lansia Tangguh Watermark Ketik
Sekda Kota Batu, Zadim Effisiensi menyerahkan penghargaan Kepada kader posyandu lansia teladan dalam Festival Lansia Tangguh 2024. (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial menyelenggarakan Festival Lansia Tangguh, Lansia Sehat dan Berdaya untuk Indonesia Emas di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Rabu (12/06/2024).

Festival yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia ke-28 tersebut menyuguhkan berbagai kegiatan yang berfokus pada pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup para lansia.

"Saya harap kegiatan semacam ini terus dilanjutkan. Besar harapan dilimpahkan kesehatan, beraktivitas, dan berbagi ilmu bagi Kota Batu yang kita cintai," kata Sekretaris Daerah Kota Batu, Zadim Effisiensi.

Beberapa kegiatan yang digelar dalam festival tersebut adalah senam tera, pembagian kupon belanja senilai 100 ribu rupiah, pemberian makanan dan minuman.

Kemudia dirangkai dengan pemberian penghargaan dan perhatian khusus kepada lansia berprestasi dan membutuhkan bantuan, insentif untuk rumah layak huni, dan bantuan bagi lansia dengan disabilitas.

"Festival ini mengusung tema Lansia Berdaya, Desa Ramah Lansia sebagai Perluasan Akses Pelayanan Publik bagi Lansia," jelas Zadim.

Selain itu, Urai Zadim, Festival Lansia Tangguh 2024 juga menghadirkan pelayanan screening untuk penyakit tidak menular, pelayanan kependudukan dari Disdukcapil, serta layanan perpustakaan.

Hal ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih luas dan mudah bagi para lansia terhadap berbagai pelayanan publik.

"Ini juga menjadi motivasi bagi generasi muda untuk menghargai dan mendukung para lansia dalam menjalani hidup yang mandiri, sehat, bermakna, serta tenang dan bahagia," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Hari lansia Festival Lansia Tangguh 2024 Dinas Kesehatan Kota Batu Dinas Sosial Kota Batu