Peringati Isra Miraj, YBSI Sediakan Layanan Kesehatan dan Bagikan Bingkisan 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Irwansyah

20 Februari 2023 07:34 20 Feb 2023 07:34

Thumbnail Peringati Isra Miraj, YBSI Sediakan Layanan Kesehatan dan Bagikan Bingkisan  Watermark Ketik
YBSI dan Komunitas Pemuda Kreasi Tanpa Batas menyelenggarakan kegiatan sosial di Masjid Annur Prapen Surabaya. (Foto: dok. YBSI) 

KETIK, SURABAYA – Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) bersama takmir Masjid Annur Komplek Prapen Surabaya dan Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas mengajak anak muda untuk ikut serta berkegiatan sosial dan berbagi di Masjid Annur Prapen Surabaya dalam rangka Isra Miraj 1444H. 

Kegiatan sosial yang dilaksanakan berupa pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan kesehatan umum oleh dokter dan pemeriksaan spesialistik oleh dokter mata, laboratorium dan pembagian obat. 

Kegiatan juga diikuti pembagian sembako yaitu beras, minyak dan bahan pokok lainnya untuk fakir, dhuafa yatim diberikan secara simbolis oleh Azzeldine Aliya Zahira S.Ked sebagai Ketua relawan medis muda YBSI kepada pengurus dan takmir Masjid Annur Prapen Surabaya. 

"Kami berharap, semoga dalam kegiatan kali ini, dapat bermanfaat bagi warga sekitar terutama warga masjid annur untuk lebih terjaga kesehatannya. Sedangkan sembako yang diberikan dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari. Selain itu kegiatan ini bisa mentrigger teman-teman dan komunitas lain untuk berderma dalam peringatan Isra Miraj," kata Azzeldine. 

Foto Penyediaan layanan kesehatan dari YBSI. (Foto: Dok. YBSI)Penyediaan layanan kesehatan dari YBSI. (Foto: Dok. YBSI)

Acara ini juga didukung oleh Komunitas Pemuda Kreasi Tanpa Batas untuk mengajak sekaligus mempersiapkan relawan muda untuk menyelenggarakan kegiatan sosial tersebut. 

Diungkapkan oleh Muhammad Ghifary sebagai Ketua komunitas Pemuda Kreasi Tanpa Batas menjelaskan, bahwa  tujuan relawan muda yang diturunkan untuk bakti sosial kali ini adalah untuk mengajak anak muda ikut serta berkegiatan sosial. 

Ghifary juga mengungkapkan anak-anak muda harus mempersiapkan diri untuk menambah pengalaman terutama menghadapi  kegiatan sosial lain yang lebih besar. Seperti mengatur jalannya acara, dokumentasi maupun persiapan yang dibutuhkan acara yang akan dijalankan. 

"Karena komunitas ini berisikan anak anak muda dan bersinergi dengan YBSI  maka komunitaals juga memanfaatkan kegiatan sosial yang diselenggarakan YBSI untuk menjadikan pengalaman bagi anak anak muda  sekaligus mengajak mereka terlibat dalam aksi sosial agar lebih dekat dan bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya. 

Meskipun kegiatan ini tidak dapat dihadiri langsung oleh  Dr.dr. hisnindarsyah SE MKes MH Sp.KL(K) sebagai Founder YBSI dan Virly Mavitasari selaku Ketua Umum YBSI. Tetapi kegiatan ini diharapkan membawa dampak positif untuk masyarakat sekitar Masjid Annur Prapen. 

Foto Potret kegiatan sosial yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Isra Miraj di Masjid Annur Prapen Surabaya. (Foto: Dok. YBSI)Potret kegiatan sosial yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Isra Miraj di Masjid Annur Prapen Surabaya. (Foto: Dok. YBSI)

Dalam kegiatan ini telah melibatkan 7 perawat, 7 dokter dan dokter muda, 6 apoteker, 12 relawan non medis yang terbagi sesuai tugas di lapangan. 

Jumlah pasien yang melakukan pemeriksaan dan pengobatan serta mendapatkan sembako telah mencapai 125 pasien. Warga Prapen sangat  berharap kegiatan ini berlangsung dan dilaksanakan secara merata di Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

YBSI Isra Miraj kegiatan sosial Pemuda Kreasi Tanpa Batas