Permudah Transaksi, Pedagang Pasar Induk Among Tani Mulai Pakai QRIS

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

6 September 2024 09:13 6 Sep 2024 09:13

Thumbnail Permudah Transaksi, Pedagang Pasar Induk Among Tani Mulai Pakai QRIS Watermark Ketik
Pengunjung sedang membayar dengan QRIS di Es Buah Durian Be Ana Pasar Induk Among Tani, Jumat 6 September 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Berbelanja di Pasar Among Tani semakin mudah. Karena setiap pedagang saat ini telah menerapkan QRIS.

Penerapan QRIS sebagai bentuk mempercepat metode transaksi melalui pembayaran digital. Manfaat dan kemudahaan ini diharapkan bisa dirasakan oleh masyarakat, terutama para pedagang.

"Sudah banyak pembeli yang menggunakan QRIS. Memang lebih gampang dan langsung masuk rekening," kata Ana Pedagang Es Buah Durian di lantai tiga pasar Among Tani, Jumat 6 September 2024.

Ana menyampaikan, seluruh pedagang kuliner saat ini telah menerapkan QRIS. Menurutnya, masyarakat memahami manfaat dan kemudahan menggunakan QRIS.

Ia berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang paham dan menggunakan QRIS, pedagang semakim mudah memberi pelayanan terbaik untuk pelanggan.

"Kami menyambut baik penggunaan dompet digital atau QRIS di Pasar Induk Among Tani Kota Batu. Ini salah satu, pelayanan terbaik kita kepada pelanggan," ujarnya.

Terpisah, P  Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyampaikan pentingnya meningkatkan literasi digital keuangan agar lebih cepat dan praktis dalam pembayaran di berbagai sektor baik untuk pendidikan maupun perdagangan.

Ia menekankan bahwa pekan QRIS Nasional bisa menjadikan Kota Batu semakin melek digital terutama literasi keuangan.

“QRIS tidak hanya mempermudah transaksi, tetapi juga mendorong inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan QRIS, kita semakin dekat dengan mewujudkan Kota Batu yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Aries berharap dengan meningkatnya literasi keuangan anak-anak semakin gemar menabung, demi masa depannya masing-masing. Selain itu perubahan zaman harus terus diikuti agar tidak terlambat dalam mengikuti teknologi digital.

“Sekarang kita berubah dunianya sudah berubah di mana semuanya bisa lebih dipermudah dengan keuangan yang kita bisa gunakan dengan sebijak mungkin apakah itu bertransaksi atau ingin menabung, agar nanti kehidupan kita bisa lebih baik ke depan," ujar Aries.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pasar Induk Among Tani pedagang QRIS