Pertama! Mas Kia Bacawawali Kota Madiun, Sowan ke DPD PKS Minta Dukungan untuk Maidi

Editor: Naufal Ardiansyah

11 Mei 2024 02:27 11 Mei 2024 02:27

Thumbnail Pertama! Mas Kia Bacawawali Kota Madiun, Sowan ke DPD PKS Minta Dukungan untuk Maidi Watermark Ketik
Bacawawali Kiagus Firdaus (Mas Kia) saat silaturahmi dengan DPD PKS Kota Madiun. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, MADIUN – Kiagus Firdaus atau akrab disapa Mas Kia semakin gencar melakukan ikhtiar politik seiring dengan Pilwali Kota Madiun 2024 yang semakin dekat.

Terkini, bos Juragan Parkir 55 tersebut berkunjung dan silaturahmi kepada DPD PKS Kota Madiun, Jumat (10/5/2024). Kia bersama rombongan tim jukir disambut dan diterima langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Madiun, Nur Salim serta pengurus inti lainnya.

Kia menjelaskan pertemuan itu sebagai langkah untuk memastikan dukungan PKS kepada dirinya dan Maidi sebagai bakal calon wali kota (bacawali).

Kia yang masuk bacawawali terkuat pendamping Maidi terus menggalang dukungan partai, tokoh masyarakat dan semua elemen. Dia berharap, PKS bisa bersama dengan sebelas partai politik (parpol) lainnya untuk mengusung Maidi dan dirinya.

Menurut Kia, PKS merupakan partai yang cukup solid di Kota Madiun. Bahkan, pada Pemilu 2024 perolehan kursi mereka naik jadi 4 kursi dari sebelumnya hanya dua kursi.


"Kami melihat PKS sangat diperhitungkan. Dan kami bersyukur kami menjadi satu-satunya bacalon (Bacawali atau Bacawawali) yang silaturahmi dan diterima oleh PKS," ucap Bos Juragan Parkir 55 tersebut.

Kia turut meyakinkan PKS untuk bersama-sama mendukung Maidi yang telah 5 tahun dinilai berhasil membangun Kota Madiun.

"Kemajuan 5 tahun terakhir spektakuler dan luar biasa. Kota Madiun bisa masuk salah satu kota terbaik di Indonesia dengan tata letak kotanya karena bisa berkembang dan dibangun pada masa kepemimpinan Pak Maidi," bebernya.

"Misi kami melanjutkan dan membersamai apa yang sudah dibangun Pak Maidi. Kami memohon doa restu ke PKS agar memberikan dukungan ke Pak Maidi dan saya sebagai bacawawali pendamping Pak Maidi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Madiun Nur Salim menyambut baik kedatangan Kia ke kantornya untuk meminta restu dan dukungan paket kepada Maidi dan Kia.

Nur Salim mengapresiasi ikhtiar ini karena Kia dan rombongannya menjadi orang pertama dari unsur Bacalon Wali atau Wakil Wali Kota Madiun yang silaturahmi resmi ke kantor PKS.

"Memang kami tidak membuka pendaftaran tapi kami mengedepankan politik silaturahmi. Seperti yang dilakukan Mas Kia ini lah yang kami harapkan," katanya.

Pihaknya mengaku sudah membaca track record Kia yang merupakan pengusaha parkir di Jawa Timur dan terbanyak di Kota Madiun.

"Apalagi Mas Kia punya ribuan karyawan dari unsur jukir di Kota Madiun. Ini bagian dari Mas Kia dalam membangun Kota Madiun dari segi pelayanan dasar kepada masyarakat," ungkapnya.

PKS kata Nur Salim selain menyambut baik, juga akan menjajaki peluang terbaik pada Pilkada 2024 ini. "Kami mempersilakan siapapun yang datang dan bersilaturahim kepada kami. Nanti keputusan ada di DPW dan DPP," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kiagus Firdaus Mas Kia Bacawawali Kota Madiun Maidi Maidi-Kia