Pilih Kepengurusan Baru, AKD Sumenep Gelar Muskab II

Jurnalis: Ach. Suni
Editor: Gumilang

19 Mei 2024 03:30 19 Mei 2024 03:30

Thumbnail Pilih Kepengurusan Baru, AKD Sumenep Gelar Muskab II Watermark Ketik
Ahmadi Yazid duduk paling kanan ( foto : istimewa )

KETIK, SUMENEP – Organisasi Kepala Desa di Sumenep yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa ( AKD ) menggelar ( Musyawarah Kabupaten ) Muskab II di Hotel Grand Whize Trawas, 18-19 Mei.

Akhmadi Yazid, SH selaku Penasehat AKD mengatakan Muskab digelar untuk memilih kepengurusan baru yang selama ini di nahkodai oleh H. Miskun Legiono sebagai Ketua AKD Sumenep.

Ahmadi Yazid yang mantan jurnalis handal ini menambahkan bahwa kepengurusan AKD di Sumenep berganti setiap empat tahun. " Tema Muskab II adalah Penguatan organisasi Berbasis Pemberdayaan Kepala Desa menuju Suksesnya Implementasi UU Desa Hasil Revisi," tegas Ahmadi Yazid,SH pada media nasional Ketik.co.id

Foto Ahmadi Yazid nomor dua dari kiri ( istimewa )Ahmadi Yazid nomor dua dari kiri ( istimewa )

Tema Muskab, tambah Ahmadi Yazid, sangat kontekstual karena belum lama ini pemerintah melakukan revisi terhadap UU Desa. 

UU Desa hasil Revisi perlu kita implementasikan karena itu Penguatan Organisasi Kepala Desa adalah salah satu kuncinya.

Menurut Ahmadi Yazid bahwa Pak Miskun sebagai Ketua AKD masih bisa berlanjut jika dikehendaki kembali untuk jadi nahkoda.

Akhirnya H. Miskun Legiyono ( Petahana ) kembali terpilih sebagai Ketua AKD Sumenep. Kades Pangarangan ) Kecamatan Kota ini akan kembali jadi nahkoda AKD Sumenep untuk periode kedua atau empat tahun kedepan. (*)

Tombol Google News

Tags:

AKD Asosiasi Kepala Desa Muskab Ahmadi Yazid