Pilkada 2024, Deny- Mudawamah Masukkan Tunjangan Guru Ngaji Jadi Program Prioritas

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Mustopa

16 Juli 2024 04:57 16 Jul 2024 04:57

Thumbnail Pilkada 2024, Deny- Mudawamah Masukkan Tunjangan Guru Ngaji Jadi Program Prioritas Watermark Ketik
Deny Widyanarko beserta Mudawamah di Dusun Kapurejo, Desa Pagu, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Senin (15/7/2024) malam. (foto : Aan/Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Salah satu program pasangan Deny Widiyanarko dan Mudawamah dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Kediri 2024 di antaranya ialah peningkatan tunjangan guru ngaji. Hal itu lantaran beberapa masukan dari masyarakat yang dinilai masih di bawah standar kelayakan.

Pria yang akrab disapa Mas Deny tersebut menjelaskan bahwa program ini menjadi prioritas, sebab sebagai bentuk penghargaan atas jasa yang telah diberikan oleh para guru ngaji, guru agama dan takmir masjid.

Selain itu, bantuan operasional pesantren karena ikut berkontribusi dalam membangun karakter dan akhlak generasi penerus bangsa

"Harapan kami memang bisa meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup bagi para pendidik," jelasnya saat Roadshow Doa Bersama Menuju Kediri Hebat yang berlangsung di Dusun Kapurejo, Desa Pagu, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Senin (15/7/2024) malam. 

Di depan ratusan Nahdliyin, Deny bersama Mudawamah menggelar doa bersama yang merupakan puncak rangkaian di 26 kecamatan se-Kabupaten Kediri. Selain membaca sholawat bersama, Deny-Mudawamah juga menyampaikan 9 program prioritas bila terpilih dalam kontestasi Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Foto Deny - Mudawamah saat Roadshow Doa Bersama Menuju Kediri Hebat' yang berlangsung di Dusun Kapurejo, Desa Pagu, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Senin (15/7/2024) malam.  (foto : Aan/Ketik.co.id).Deny - Mudawamah saat Roadshow Doa Bersama Menuju Kediri Hebat' yang berlangsung di Dusun Kapurejo, Desa Pagu, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Senin (15/7/2024) malam. (foto : Aan/Ketik.co.id).

Dia berharap doa bersama itu sebagai proses perjalanan dalam kontestasi Pilkada tahun agar berjalan dengan lancar dan damai.

"Terima kasih atas dukungan dari semua elemen masyarakat, yang merupakan energi dan motivasi baru yang membuat kami lebih percaya diri dalam perjuangan menuju lebih baik lagi," ungkapnya

Sementara itu, figur Deny-Mudawamah dinilai sebagai sosok yang bisa mengayomi warga nahdliyin di Kabupaten Kediri.

Hal itu diungkapkan salah satu warga nahdliyin Elok Azizah di sela mengikuti doa bersama. Dia mendoakan dan mendukung pasangan Deny-Mudawamah untuk mendapatkan hasil terbaik dalam Pilkada nanti. 

"Terutama pada kami warga nahdliyin. Sehingga kami berharap beliau menjadi pemimpin yang hebat di tahun 2024," tutur Elok

Selain itu menurut Elok, sosok Mudawamah dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mendampingi Deny. Ketua Muslimat NU Kabupaten Kediri tersebut menurutnya adalah wanita yang kaya dalam pengalaman organisasi, baik di IPPNU, Fatayat dan Muslimat. 

"Beliau juga seorang guru dan dosen. Sehingga jika nanti mendampingi Pak Deny, Insyaallah nantinya akan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kediri," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Deny Widiyanarko Mudawamah Pilkada 2024 Pilbup Kediri guru ngaji