Pimpin Apel Perdana, Pj Bupati Simeulue Ingatkan ASN Terkait Netralitas di Pilkada 2024

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Mustopa

29 Juli 2024 04:52 29 Jul 2024 04:52

Thumbnail Pimpin Apel Perdana, Pj Bupati Simeulue Ingatkan ASN Terkait Netralitas di Pilkada 2024 Watermark Ketik
Penjabat Bupati Simeulue Teuku Reza Fahlevi saat memimpin apel gabungan di Halaman Tribun Bupati Simeulue (Helman/Ketik.co.id)

KETIK, SIMEULUE – Penjabat (Pj) Bupati Simeulue Teuku Reza Fahlevi memimpin apel gabungan perdana Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Kontrak dan Tenaga Bakti di Halaman Tribun Pendopo Bupati Simeulue, Senin (29/7/2024). 

Apel tersebut dihadiri sejumlah pejabat dalam lingkup pemerintahan, Kepala SKPK, ASN, Bakti dan Tenaga Kontrak. 

Dalam Apel gabung tersebut, Pj Bupati Simeulue Teuku Reza Fahlevi menegaskan ASN, tenaga kontrak, dan bakti tidak boleh terlibat politik praktis dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

"Kami berharap seluruh ASN, kontrak dan bakti untuk netral di dalam Pilkada 2024 ini. Kita tidak boleh berpolitik praktis. Kita mempunyai hak pilih maka gunakanlah dengan bijak," tegas Teuku Reza Fahlevi.

Menurutnya, apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh ASN sudah diatur dalam UU. Dalam regulasi kata Reza, ASN adalah pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan pemersatu bangsa.

Oleh karena itu, ia menghimbau agar ASN betul-betul harus memahami hal itu dan dapat menjalankannya, baik dalam kehidupan sehari hari maupun dalam birokrasi.

"Saya yakin ASN, bakti dan kontrak mampu menjalankannya," ujar Pj Bupati Simeulue, Teuku Reza Fahlevi.

Mengakhiri amanatnya, Reza, mengajak seluruh ASN, tenaga kontrak dan bakti untuk bersinergi dan bergandengan tangan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Simeulue.(*)

Tombol Google News

Tags:

Apel Gabungan Perdana PJ Bupati Simeulue Teuku Reza Fahlevi