Pimpinan DPRD Surabaya Dorong Siswa Lulus SNBP Ikuti Beasiswa Pemuda Tangguh 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

3 April 2023 03:51 3 Apr 2023 03:51

Thumbnail Pimpinan DPRD Surabaya Dorong Siswa Lulus SNBP Ikuti Beasiswa Pemuda Tangguh  Watermark Ketik
Wakil Ketua Umum DPRD Surabaya Reni Astuti. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pengumuman SNBP 2023 yang sudah dilakukan pada 28 Maret lalu, siswa-siswi yang diterima melalui jalur SNBP ini adalah dititikberatkan prestasi di rapor dan di bidang akademik ataupun non akademik. Dan cuma siswa dinyatakan eligible yang berhak mendaftar SNBP 2023. 

Maka dari itu Wakil Ketua Umum DPRD Surabaya Reni Astuti mengajak murid-murid yang diterima SNBP 2023 untuk mendaftar ke beasiswa milik Pemkot Surabaya. 

"Untuk anak-anak yang ber-NIK (Nomor Induk Kependudukan) Surabaya, ayo manfaatkan beasiswa pemuda tangguh yang dibiayai dari APBD Kota Surabaya," kata Reni, Minggu, (2/4/2023). 

Reni menyebut bahwa akan ada jalur khusus dan menyediakan kuota 1.400 penerima beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya. 

"Ini nanti untuk yang lolos SNBP atau SNBT. Diprioritaskan utamanya bagi anak Surabaya dari keluarga kurang mampu," katanya. 

Wakil Ketua DPRD Surabaya ini juga mengajak dan memberi semangat pada pelajar tingkat SMA yang telah diterima di jalur SNBP 2023 untuk mempersiapkan diri mendaftar ke jalur Pemuda Tangguh. 

"Tetap semangat untuk menggapai cita-cita, untuk mengenyam pendidikan di bangku kuliah," terang Reni Astuti. 

Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya khusus untuk jenjang S1 melalui website Laman Resmi Beasiswa

Syarat dan ketentuan pendaftaran beasiswa Pemuda Tangguh, yaitu harus memiliki KTP Surabaya, sedang menempuh pendidikan maksimal semester 6 pada S1, dan memiliki nilai IPK terakhir minimal 3,00.

Selain itu, melampirkan surat keterangan belum menikah dari kelurahan setempat, surat keterangan sehat dari dokter instansi pemerintah. 

Selanjutnya, bagi mahasiswa semester 1 wajib melampirkan rapor kelas XII semester akhir, memiliki prestasi akademik (dibuktikan dengan IPK minimal 3,00 hingga semester saat mendaftar beasiswa) atau prestasi non akademik (dibuktikan dengan sertifikat/penghargaan yang diraih minimal 3 tahun terakhir), mengisi form dan mengunggah data isian pada platform Besmart di atas.

Terakhir, surat pernyataan belum atau tidak sedang menerima beasiswa sejenis. Program beasiswa Pemuda Tangguh ini diprioritaskan bagi keluarga kurang mampu. (*)

Tombol Google News

Tags:

SNBP 2023 Reni Astuti beasiswa Pemuda Tangguh Pemkot Surabaya Wakil Ketua DPRD Surabaya