Pj Gubernur Papua Barat Daya Ungkap Peran Penting Media dalam Menciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: Mustopa

16 September 2024 18:19 16 Sep 2024 18:19

Thumbnail Pj Gubernur Papua Barat Daya Ungkap Peran Penting Media dalam Menciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada 2024 Watermark Ketik
Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad ditemani Sekda PBD dan Polda Papua Barat saat melakukan pertemuan dengan insan pers di Vega Hotel Sorong. Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Pemerintah Provinsi (Pemrov) Papua Barat Daya dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda menggelar coffee morning bersama awak media dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2024 di Vega Hotel Sorong, Senin, 16 September 2024.

Coffee morning itu dihadiri oleh Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad, Sekretaris Daerah Jhony Way serta pihak Polda Papua Barat. 

Tujuan diselenggarakan coffee morning itu selain untuk menyukseskan pilkada serentak Tahun 2024 juga memberikan arahan pada awak media dalam pemberitaan. 

"Jelang pilkada ini, saya mengajak kepada semua insan pers yang ada untuk kita berkomunikasi, karena komunikasi di antara kita ini penting, keberadaan pemerintah tanpa media itu juga kurang sempurna," ungkap Muhammad Musa'ad. 

Menurutnya, media dan pemerintah adalah mitra sehingga diharapkan media dalam menulis pemberitaan dapat melalui verifikasi yang ketat supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan jelang pilkada. 

Pemprov Papua Barat Daya berharap kepada semua awak media agar sama-sama dapat menjaga situasi keamanan, meciptakan kenyamanan dalam menghadapi pilkada di Provinsi Papua Barat Daya. 

"Kita mesti saling berkolaborasi dan bersinergi dalam mengoptimalkan peran dan tanggung jawab kita, media merupakan salah satu sosial kontrol sehingga kita berharap dapat menjaga situasi di negeri ini," ujar Muhammad Musa'ad.(*)

Pj Gubernur Papua Barat Daya mengungkapkan, peran media selain sebagai fungsi kontrol juga merupakan ujung tombak dalam meciptakan kondisi yang aman dan nyaman dalam berbangsa dan bernegara. 

 

Tombol Google News

Tags:

Pemprov Papua Barat Daya Gelar Coffe Morning Bersama Insan Pers Ciptakan Pilkada Damai Tahun 2024