Pj Wali Kota Batu Dorong Dishub Segera Realisasikan Angkutan Gratis untuk Pelajar

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

6 Februari 2024 18:56 6 Feb 2024 18:56

Thumbnail Pj Wali Kota Batu Dorong Dishub Segera Realisasikan Angkutan Gratis untuk Pelajar Watermark Ketik
PJ wali kota batu menyalami ASN Dishub saat pertemuan di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani. (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menegaskan bahwa program angkutan gratis bagi pelajar harus dapat terealisasi pada bulan Maret 2024 mendatang. Hal itu supaya pelajar di Kota Batu segera mendapatkan fasilitas gratis tersebut.

Hal itu disampaikannya saat pertemuan dengan 119 ASN Dinas Perhubungan Dinas (Dishub) Kota Batu di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Senin (5/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Aries juga menekankan terkait dengan penataan kawasan parkir dan retribusi parkir yang selama ini menjadi kritik masyarakat. 

"Saya minta perhatian serius bagaimana petugas kita meningkatkan kinerjanya dalam mengatur lalu lintas di wilayah Kota Batu, semua harapan masyarakat dapat bertumpu pada Dinas Perhubungan," katanya.

Selain itu, Aries mengingatkan tentang kedisiplinan ASN Dishub dalam menata kawasan parkir di tepi jalan umum. Menurutnya, kawasan parkir tepi jalan harus diawasi dengan tertib dan ketat untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Dengan meningkatkan PAD dari retribusi yang diolah oleh Dinas Perhubungan tentunya akan membawa manfaat sebesar-besarnya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Wisata Batu," ulasnya.

Sedangkan, pertemuan dengan ASN Dinas Perhubungan tersebut tujuannya adalah untuk memberikan motivasi untuk meningkatkan kedisiplinan dan semangat dalam menjalankan aktifitas sebagai ASN.

Aries mengingatkan tentang tugas Kepala Dinas Perhubungan yang berat menjaga kota Batu sebagai kota wisata yaitu menata perparkiran dan pelayanan kemasyarakatan terkait Perhubungan serta transportasi.(*)

Tags:

Kota Batu Dinas Perhubungan Kota Batu Angkutan Gratis Pelajar