PJ Wali Kota Batu Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Nataru

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

21 Desember 2023 06:30 21 Des 2023 06:30

Thumbnail PJ Wali Kota Batu Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Nataru Watermark Ketik
PJ Wali Kota Batu Sidak ke Pasar Induk Among Tani Kota Batu bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batu, Kamis (21/12/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyebutkan bahwa tidak ada lonjakan kenaikan harga bahan pokok menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Hal itu ia sampaikan saat melakukan Sidak ke Pasar Induk Among Tani Kota Batu bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batu, Kamis (21/12/2023).

Menurut Aries, tidak hanya harga yang stabil, ketersediaan stok bahan pokok juga memadai sampai dengan tahun baru.

"Stok pangan memadai nanti ada, ada kenaikan sedikit tetapi secara keseluruhan normal. Tapi wajar karena biasanya seperti itu menjelang natal dan tahun baru," ujarnya.

Aries bersama TPID juga telah meninjau harga kebutuhan di beberapa agen. Baik agen LPG maupun bahan pokok lainnya. 

Begitupun dengan harga daging, ditegaskan Aries, ada kenaikan tapi tidak signifikan. Ia memastikan tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal ketersediaan bahan pokok di Kota Batu. 

"Saya pikir di kota Batu standar standar saja dalam mengahadapi Nataru. Tadi kita melihat harga daging dan harga pokok lainnya di Pasar Induk Kota Batu, ada kenaikan tapi tidak signifikan. Harga naik karena kebutuhan yang meningkat untuk Natal dan Tahun Baru," tambahnya.

Selain itu, ia juga memastikan kebutuhan bahan pangan di hotel, restoran dan tempat wisata di Kota Batu juga mencukupi. Mengingat, bahwa pada libur Nataru, Kota Batu menjadi tujuan utama warga dalam berwisata. Meskipun begitu, TPID terus memantau agar harga kebutuhan pokok tetap stabil.

"Kebutuhan yang diperlukan masyarakat sehari-hari tidak ada masalah karena semua terpenuhi stok juga banyak. Jadi, tidak perlu ada keraguan karena pemerintah hadir dan memantau karena Tim Pengendali Inflasi Daerah terus berjalan," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu sidak Pasar Induk Among Tani Nataru 2024