PKN Raja Ampat Beri Dukungan Penuh ke Pasangan Ria Umlati-Benoni Saleo

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: M. Rifat

1 September 2024 01:20 1 Sep 2024 01:20

Thumbnail PKN Raja Ampat Beri Dukungan Penuh ke Pasangan Ria Umlati-Benoni Saleo Watermark Ketik
Ketua Pimcab PKN Raja Ampat, Abraham Umpain Dimara. (Foto: Dok. Narasumber)

KETIK, RAJA AMPAT – Partai Kebangkitan Nasional (PKN) mengumumkan sikap politik mereka di Pemilukada Raja Ampat. PKN memutuskan memberi dukungan kepada pasangan Ria Siti Nurlia Umlati dan Benoni Saleo. 

"B1 KWK yang dikeluarkan Pimnas PKN bersifat Final dan mengikat, oleh sebab itu tugas kami di Pimcab akan menjalankan dan memantapkan mesin-mesin Parpol mulai dari Kabupaten, 24 Distrik dan 117 Kampung untuk memperoleh kemenangan Pilkada 2024," jelas Ketua Pimpinan Cabang PKN Raja Ampat, Abraham Umpain Dimara, Sabtu 31 Agustus 2024.

Kata Abraham, keputusan ini adalah instruksi Pimpinan Nasional (Pimnas), maka wajib hukumnya para kader partai menjalankan instruksi tersebut. Bram, sapaan akrab Abraham Umpain Dimara, juga menegaskan, apabila ada kader yang mencoba melenceng dari instruksi, maka dirinya tidak segan memberikan sanksi pemecatan.

Menurut Bram, PKN Raja Ampat telah melakukan pemetaan kekuatan Politik pada setiap calon demi memperoleh kemenangan dalam Kontestasi Pilkada 2024. Pemetaan politik ini dilakukan sebagai data acuan serta materi kerja mesin partai PKN Raja Ampat, baik di Kabupaten, Distrik hingga perkampungan.

Terkait perhelatan Pemilukada Raja Ampat saat ini, Bram mengatakan pihaknya memiliki kajian tersendiri terkait pemetaan kekuatan politik para setiap kontestan. Dari hasil pengamatan yang matang itu akhirnya PKN memilih pasangan Ria Umlati dan Benoni Saleo sebagai kontestan yang dijagokan oleh PKN Raja Ampat.

"Pilkada kali ini tidak ada Incumbent. Tentunya manjadi peluang besar bagi kami meraih kemenangan bersama dalam Koalisi Gabungan Parpol di antaranya ada Demokrat, PKN, PAN dan PSI," terang Bram.

Bram mengemukakan, ketika pemetaan dilakukan, kekuatan Politik PKN Raja Ampat pun terdongkrak. Menurut dia, berdasarkan data perolehan suara dari partai koalisi hasil Pemilihan Legislatif lalu, maka suara yang dikantongi saat ini berkisar 24 Ribu. Itu artinya, Lanjut Bram, di atas kertas, pasangan Ria Umlati -Benoni Saleo menang telak di ajang Pilkada Raja Ampat kali ini.

Selaku pimpinan partai, Bram menyampaikan pesan politik agar tetap menjaga kehangatan berdemokrasi di Raja Ampat. Ia juga menekankan kepada semua pihak agar lebih selektif dalam mengemas isu. Hal ini, kata dia, untuk menjaga stabilitas politik serta Kamtibmas selama tahapan Pemilukada Raja Ampat berlangsung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemilukada Raja Ampat Bram Umpain Partai PKN B1 KWK pilkada Pilkada Raja Ampat