PKS Tawarkan 2 Nama untuk Dampingi Kang DS di Pilkada Kabupaten Bandung

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

12 Mei 2024 16:54 12 Mei 2024 16:54

Thumbnail PKS Tawarkan 2 Nama untuk Dampingi Kang DS di Pilkada Kabupaten Bandung Watermark Ketik
Ketua DPC PKB Kab Bandung Dadang Supriatna menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daerah kepada Ketua DPD PKS Kab Bandung, di Sekretariat DPD PKS Kab Bandung, Baleendah, Minggu (12/5/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – DPD PKS Kabupaten Bandung menawarkan dua nama untuk mendampingi Bupati Bandung petahana Dadang Supriatna di Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

Kedua nama para kader terbaik PKS Kabupaten Bandung itu yakni Gun Gun Gunawan (Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung dan Maulana Fahmi (anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bandung).

Meski belum menawarkan secara formal untuk posisi cawabup, namun kedua nama itu disebutkan saat silaturahmi jajaran DPC PKB Kabupaten Bandung ke Sekretariat DPD PKS Kabupaten Bandung di Kecamatan Baleendah, Minggu (12/5/2024).

Menanggapi hal ini, Ketua DPD PKS Kabupaten Gun Gun Gunawan mengatakan sah-sah saja jika dinamika di lapangan masih banyak kalangan masyarakat yang menghendaki agar PKS tetap berkoalisi dengan PKB di Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

"Tinggal nanti kita tindaklanjuti lagi secara teknis terkait dengan hal koalisi ini. Tapi yang jelas kami tetap berkomunikasi dengan baik sampai saat ini dan kerjasama di parlemen pun sudah terjalin baik. Kami juga punya harapan yang sama agar bagaimana Kabupaten Bandung itu lebih maju lagi, lebih baik lagi," ungkap Gun Gun kepada wartawan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengakui silaturahmi kebangsaan ini diutamakan ke partai politik yang berkoalisi dengan PKB yakni Nasdem, PKS dan Demokrat.

Dadang Supriatna mengatakan, terkait siapa cawabup yang akan mendampinginya nanti di pilkada, hal itu nantinya diputuskan melalui mekanisme setelah rapat bersama parpol koalisi. Meski, kata Kang DS, PKB sendiri menurutnya punya hak veto menentukan siapa yang akan mendampingi dirinya di pilkada. Pihaknya berharap agar PKS mendaftarkan diri ke PKB untuk mengajukan cawabupnya.

"Saya sendiri pasca diputuskan sebagai cabup oleh DPP PKB, mengajak kembali kepada PKS untuk tetap berkoalisi. Selanjutnya bersama-sama melanjutkan perjuangan membangun Kabupaten Bandung ke depan yang solid, kompak," pungkas Kang DS yang juga Bupati Bandung ini.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

PKS pks kabupaten bandung pkb pkb kabupaten bandung pilkada kabupaten bandung