Plt Bupati H Subandi: Mari Kuatkan Spirit Silaturahmi untuk Wujudkan Pilkada Damai

Editor: Fathur Roziq

1 September 2024 23:01 1 Sep 2024 23:01

Thumbnail Plt Bupati H Subandi: Mari Kuatkan Spirit  Silaturahmi untuk Wujudkan Pilkada Damai Watermark Ketik
Warga Desa Tropodo, Kecamatan Waru, minta foto bersama Plt Bupati H Subandi (kiri) saat peringatan HUT RI dan Ruwat Desa Tropdodo pada Sabtu malam (31/8/2024). (Foto: Dinas Kominfo)

KETIK, SIDOARJO – Spirit persatuan dan persaudaraan (silaturahmi) menjadi semangat yang tepat untuk merayakan peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI. Plt Bupati Sidoarjo H Subandi mengajak masyarakat untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Sidoarjo. Jangan terpecah belah olah adu domba.

Ajakan itu disampaikan H Subandi saat bertemu masyarakat dalam peringatan HUT RI di Balai Desa Tropodo, Kecamatan Waru, pada Sabtu (31/8/2024). Acara tersebut ternyata bertepatan dengan ruwat Desa Tropodo. Meriah dan dihadiri ribuan orang.

Kepada masyarakat yang hadir, H Subandi berharap kegiatan peringatan HUT RI sekaligus ruwat desa menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan. Menjadi momentum untuk menguatkan komitmen dalam membangun Kabupaten Sidoarjo.

”Sejatinya, kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah amanah yang harus kita jaga dan rawat bersama demi kemajuan bangsa. Semangat kemerdekaan juga harus menjadi spirit kita untuk menjaga harmoni dan persatuan Indonesia,” ungkap H Subandi disambut antusiasme masyarakat.

Ada hal yang juga tidak kalah penting. H Subandi mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Sidoarjo dari perpecahan. Masyarakat diharapkan selalu bersatu meski memiliki perbedaan.

Spirit untuk selalu bersatu itu perlu dijaga lebih-lebih menjelang Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Sidoarjo. Wujudkan Pemilu yang damai.

”Jangan biarkan politik adu domba merusak persatuan kita. Mari kita buktikan bahwa perbedaan pendapat justru dapat memperkaya demokrasi kita dan mendorong lahirnya solusi-solusi terbaik bagi permasalahan yang kita hadapi saat ini,” tambah H Subandi.

Warga Desa Tropodo maupun masyarakat warga-warga desa lainnya menyambut kehadiran Plt Bupati Sidoarjo H Subandi dengan antusias. Mereka berebut foto bersama pimpinan daerah tersebut. Anak-anak juga minta salim.

Warga Desa Tropodo mengenal Plt Subandi dengan sebutan Abah Subandi. Kepala Desa Pabean, Kecamatan Sedati, yang pernah menjabat dua kali. Sekarang menjadi Plt Bupati Sidoarjo.

”Kami senang dan bangga sebagai warga Desa Tropodo. Semoga kita semua bisa terus bersatu dan membangun Desa Tropodo menjadi lebih baik lagi," ujar Paidi, warga Desa Tropodo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Plt Bupati Subandi Bupati Sidoarjo Pilkada Sidoarjo 2024 Desa Tropodo Peringatan HUT RI