Plt Bupati Subandi Penuhi Keinginan Warga Banjarsari untuk Beton Jalan dan Tinggikan Jembatan

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: Muhammad Faizin

27 Juli 2024 09:45 27 Jul 2024 09:45

Thumbnail Plt Bupati Subandi Penuhi Keinginan Warga Banjarsari untuk Beton Jalan dan Tinggikan Jembatan Watermark Ketik
Plt Bupati Sidoarjo Subandi bersama Kadin PU BM SDA Dwi Eko Saptono melihat kondisi jalan dan jembatan yang sedang dikerjakan di Desa Banjarsari, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Sabtu (27/7/2024). (Foto: Sigit/Diskominfo Sidoarjo).

KETIK, SIDOARJO – Pemkab Sidoarjo sedang membeton Jalan Desa Banjarsari hingga Dukutengah, Kecamatan, Buduran. Peningkatan jalan penghubung dua desa tersebut sedang dikerjakan. Plt Bupati Sidoarjo H Subandi SH MKn memenuhi keinginan warga agar jalan itu dibeton, sekaligus jembatannya ditinggikan. Khawatir air meluber.

 Warga Desa Banjarsari mengaku senang jalan desa dibeton. Tapi, mereka juga khawatir jembatan dari konstruksi box culvert itu menghalangi aliran sungai. Akibatnya, air sungai justru bisa meluap ke jalan. Keluhan masyarakat itu langsung direspons Subandi. 

Bupati yang dikenal dengan sapaan Subandi ini langsung melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke lokasi. Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Sidoarjo Dwi Eko Saptono diajak. Subandi melihat posisi jembatan tersebut memang rendah. Ketinggian air sudah mentok di kolong jembatan. 

"Agar kerja tidak dua kali, kita naikkan juga ya jembatan 30 cm," kata Subandi kepada Kadin PU Bina Marga dan SDA Dwi Eko Saptono pada Sabtu (27/7/2024).

Perintah untuk meninggikan jembatan itu didengar warga Banjarsari yang juga ada di lokasi. Warga berterima kasih kepada Plt. Bupati Sidoarjo. Respons cepat itu sangat menggembirakan warga.

H. Subandi sendiri khawatir. Jika jembatan tersebut tidak ditinggikan, air akan meluber. Apalagi bila musim hujan tiba. Kalau jembatan sudah dicor, tapi jembatannya masih rendah, air sungai akan terhalang.

"Kita akan tinggikan, biar nanti diatur sama Dinas PU Bina Marga agar peninggiannya nanti tidak mengganggu kontruksinya," jelas Subandi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Sidoarjo Bupati Sidoarjo Subandi Plt Bupati Subandi Desa Banjarsari Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo