Polisi Tangkap Tukang Loak Penculik Anak di Semarang

Jurnalis: Kuncoro S.
Editor: Rudi

10 Januari 2023 22:50 10 Jan 2023 22:50

Thumbnail Polisi Tangkap Tukang Loak Penculik Anak di Semarang Watermark Ketik
Ilustrasi penculikan anak di Semarang. (Foto: Istimewa)

KETIK, SEMARANG – Polsek Semarang Utara meringkus tukang rongsokan yang diduga melakukan penculikan seorang anak laki-laki berusia 8 tahun di kota Semarang. Saat ditemukan, korban dalam keadaan lemah tak berdaya akibat kelaparan.

"Pelaku dan barang bukti sudah diamankan, saat ini masih didalami," katanya di Semarang, Selasa (11/1).

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan membenarkan penangkapan seorang laki-laki berinisial S (64) tersebut.

Donny masih belum bisa menjelaskan secara detil motif penculikan tersebut.

Sementara dari informasi yang dihimpun, penculikan yang menimpa WB tersebut bermula ketika pelaku datang ke warung makan milik ayah korban yang berada di Jalan Hasanuddin, Semarang.

Pelaku sempat ngobrol dengan Setiawan, ayah korban. Pelaku juga meminjam sepeda motor milik Setiawan dengan alasan ingin membawa rongsokan. Setelah mendapat izin, pelaku langsung kabur membawa korban dengan menggunakan sepeda motor.

Peristiwa itu segera terungkap setelah orang tua korban melapor ke polisi dengan berbekal foto pelaku bersama korban.

Ibu korban, Chayrunnisa, sempat memfoto saat pelaku bersama korban dengan menggunakan kamera telepon seluler.

"Yang bersangkutan melaporkan bahwa anaknya dan juga motornya telah dicuri dan diculik oleh seseorang yang terjadi sekitar pukul 04.00 dini hari, dari situ kemudian ditindaklanjuti oleh tim dari Semarang Utara dan juga gabungan dengan Resmob kemudian melakukan penyelidikan, dan saat ini motor maupun anak sudah diamankan," jelas Donny.

Tim Resmob Polsek Semarang Utara yang dipimpin Aiptu Agus Supriyanto menangkap S yang teridentifikasi berada di wilayah Sawah Besar, Gayamsari, Kota Semarang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Culik anak Semarang penculikan