PP Pemuda Muhammadiyah Beri Penghargaan Tokoh Muda Negarawan di Papua Barat Daya

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: Mustopa

21 Juli 2024 07:49 21 Jul 2024 07:49

Thumbnail PP Pemuda Muhammadiyah Beri Penghargaan Tokoh Muda Negarawan di Papua Barat Daya Watermark Ketik
Tokoh Pemuda asli Papua penerima Penganugerahan Muhammdiyah. (Foto: Panitia for Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Setelah melakukan prosesi pelantikan Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Papua Barat Daya. PP Pemuda Muhamadiyah memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh asli Papua yang dinilai sebagai sosok negarawan. 

Pemberian penghargaan oleh Muhamadiyah kepada sejumlah tokoh pemuda asli Papua itu karena dinilai sebagai sosok yang mempunyai gagasan dan kontribusi di Provinsi Papua Barat Daya. 

Tokoh pemuda asli Papua penerima penghargaan itu diantaranya ialah Cartenz Manibela yang merupakan salah satu anggota DPRD Provinsi Papua Barat sekaligus anggota DPRD termuda di Papua Barat. 

Dalam penjelasannya kepada media ini, Cartenz Manibela mengaku terkejut dan tidak tahu bahwa dirinya akan diberikan penghargaan sebagai sosok pemuda negarawan oleh PP Muhamadiyah. 

"Saya hadir dalam acara pengukuhan ini karena diundang dan saya tidak mengetahui kalau diberikan penganugerahan Pemuda Negarawan," bebernya.

Dia pun mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam terhadap PP Pemuda Muhamadiyah yang telah menilai dan memlih dirinya sebagai sosok pemuda negarawan. 

Cartenz Manibela yang juga merupakan caretaker Sekretaris DPD KNPI PBD itu berharap pengurus PW Pemuda Muhammadiyah yang telah dikukuhkan tersebut dapat menjalankan tanggungjawab dengan baik.

Menurutnya peletakan dasar pondasi Pemuda Muhammadiyah Papua Barat Daya ada di kepengurusan yang baru dilantik itu.

Foto Pemberian penghargaan oleh Muhamadiyah kepada sejumlah tokoh pemuda asli Papua itu karena dinilai sebagai sosok yang mempunyai gagasan dan kontribusi di Provinsi Papua Barat Daya.  Foto pantai for ketik.co.idPemberian penghargaan oleh PP Pemuda Muhamadiyah kepada sejumlah tokoh pemuda asli Papua (Foto: Pantai for Ketik.co.id)

Tokoh pemuda negarawan lainnya ialah Yanto Ijie sebagai penerima penganugerahan dalam acara tersebut. Ketua Fopera Provinsi Papua Barat Daya itu juga tidak menyangka akan dipilih oleh PP Pemuda Muhamadiyah.

Yanto Ijie juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PP Muhamadiyah yang telah mempercayakan dan menobatkan dirinya sebagai salah satu tokoh negarawan di Provinsi Papua Barat Daya. 

"Tentu ini sebagai suatu kepercayaan yang luar biasa buat kami tetapi juga sebagai tanggung jawab moril kita terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkap Yanto Ijie

Dia menuturkan, melalui pemberian penghargaan itu sekiranya akan memotivasi dirinya secara pribadi dan forum Fopera agar terus menjaga kerukunan, membangun dan menjaga kebhinekaan di tanah Papua.(*) 

Tombol Google News

Tags:

Pemuda Negarawan PP Pemuda Muhammadiyah Papua Barat Daya