Prabowo-Gibran Unggul Sementara di Quick Count, TKD Kota Malang Terus Kawal Perhitungan Suara

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

14 Februari 2024 09:42 14 Feb 2024 09:42

Thumbnail Prabowo-Gibran Unggul Sementara di Quick Count, TKD Kota Malang Terus Kawal Perhitungan Suara Watermark Ketik
Ilustrasi pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: instagram @prabowogibran.malang)

KETIK, MALANG – Hasil perhitungan cepat atau quick count, diketahui bahwa pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di sejumlah lembaga survei. Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran pun berkomitmen terus mengawal proses perhitungan suara. 

Pernyataan tersebut diutarakan Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Malang yakni Moreno Soeprapto. Meskipun dari hasil quock count sementara paslon nomor urut 02 unggul, pihaknya tak boleh lengah. 

"Kita akan siagakan saksi kita sampai dengan selesai. Saya belum komentar banyak, kami bertugas untuk mengawal sampai selesai dan berlangsung damai," ujar Moreno, Rabu (14/2/2024). 

Meskipun data yang masuk belum genap 50 persen, namun hasil yang diperoleh diyakini mampu bertahan hingga proses perhitungan suara selesai. Ia juga berharap partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 kali ini bisa tinggi. 

"(Perolehan suara) akan bertambah terus, kami hanya berharap partisipasi pemilu tinggi. Makanya kami sekarang sedang keliling untuk mengetahui partisipasi pemilu ini, kami harap besar," lanjutnya.

Salah satu lembaga survei yang menyelenggarakan proses quick count ialah Indonesia Indicator. Dari 27,67 persen suara yang masuk, pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara 59,68 persen. 

Disusul dengan paslon 01 yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang memperoleh 25,53 persen suara. Sedangkan pasangan nomor urut 03 yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menduduki posisi ketiga dengan perolehan suara 16,79 persen. 

Prabowo-Gibran juga unggul di quick count yang diperoleh dari lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting. Jumlah suara yang masuk ialah 34,40 persen. Posisi pertama diperoleh pasangan Prabowo-Gibran mencapai 59,06 persen. Posisi kedua diraih oleh Anies-Muhaimin dengan 24,03 persen, dan Ganjar-Mahfud 16,92 persen. 

Sedangkan dari Charta Politika yang memiliki total suara masuk 34,4 persen, Paslon nomor urut 2 itu kembali unggul dengan memperoleh 58,30 persen suara. Kemudian Anies-Muhaimin mendapatkan suara 25,16 persen, san Ganjar-Mahfud 17,53 persen.(*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo-gibran Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka Quick Count Paslon 02 Prabowo-Gibran Unggul pemilu2024