Presiden Jokowi Ajak Italia Kembangkan Ekosistem EV

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

10 September 2023 15:02 10 Sep 2023 15:02

Thumbnail Presiden Jokowi Ajak Italia Kembangkan Ekosistem EV Watermark Ketik
Pertemuan bilateral Presiden Jokowi dengan PM Italia (Foto: twitter @jokowi)

KETIK, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni di sela-sela pelaksanaan KTT G-20. Pertemuan berlangsung di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi, India, pada Minggu (10/9/2023).

Pertemuan Presiden Jokowi dan PM Giorgia Meloni untuk membahas sejumlah kerja sama. Terutama di bidang investasi yang mendapat apresiasi dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Saya sambut baik peningkatan investasi Italia dan peresmian pabrik Piaggio tahun lalu," ungkap Jokowi dalam keterangannya, Minggu (10/9/2023).

Saya melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni di sela-sela pelaksanaan KTT G20 di New Delhi, hari ini.

Saya menyambut baik peningkatan investasi oleh Italia ke Indonesia, juga atas peresmian pabrik Piaggio tahun lalu.

Pada kesempatan itu, saya… pic.twitter.com/YgTcurx9Hz

— Joko Widodo (@jokowi) September 10, 2023

Presiden Jokowi juga mengapresiasi komitmen Italia dalam skema Just Energy Transition Partnership (JETP). Ia berharap perjanjian tersebut segera diimplementasikan.

"Saya juga undang Italia untuk kembangkan ekosistem EV, infrastruktur hijau dan pembangunan Ibu Kota Nusantara," sambungnya.

Presiden Jokowi juga meminta dukungan Italia atas keanggotaan Indonesia di Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD).(*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden Jokowi KTT G-20 india Italia