Prof Zudan Arif Dampingi Presiden Jokowi Terima Penghargaan Medali Agricola dari FAO

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

30 Agustus 2024 15:22 30 Agt 2024 15:22

Thumbnail Prof Zudan Arif Dampingi Presiden Jokowi Terima Penghargaan Medali Agricola dari FAO Watermark Ketik
Suasana Istana Negara di Jakarta saat prosesi pemberian penghargaan Medali Agricola dari FAO. (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

KETIK, JAKARTA – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh hadir mendampingi Presiden Joko Widodo saat menerima penghargaan Medali Agricola dari Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa (FAO) di Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2024.

Prof Zudan mengatakan, penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Jenderal FAO, Dr. Qu Dongyu kepada Presiden Joko Widodo karena kontribusinya dalam bidang pangan dan pertanian.

"Diundang hadir untuk mendampingi beliau menerima penghargaan internasional," kata Prof Zudan, Jumat 30 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan FAO. Menurut Jokowi, penghargaan tersebut dapat memacu Indonesia berkontribusi lebih banyak dalam hal ketersediaan pangan di dunia.

"Negara memiliki kewajiban untuk mewujudkan ketersediaan dan keterjangkauan pangan bagi seluruh rakyat," tambah Joko Widodo.

Berdasarkan data terbaru, saat ini sektor pertanian Indonesia telah tumbuh sebesar 1,7 persen selama pandemi dan berkontribusi 12,5 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional pada tahun 2023. 

"Kedaulatan pangan merupakan hal penting yang harus menjadi perhatian karena berhubungan dengan kebutuhan dasar manusia," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden Joko Widodo Prof Zudan Arif Fakrulloh Medali Agricola FAO pangan Pertanian