PWM Jatim Tegaskan Tidak Ada Instruksi Khusus untuk Warga Muhamadiyah di Pilpres 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

23 Oktober 2023 09:28 23 Okt 2023 09:28

Thumbnail PWM Jatim Tegaskan Tidak Ada Instruksi Khusus untuk Warga Muhamadiyah di Pilpres 2024 Watermark Ketik
Ketua PWM Jatim Sukardiono (kiri) dalam keterangan presnya di kantor PWM Jatim, Senin (23/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur tidak memberikan instruksi khusus dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 untuk mendukung salah satu calon tertentu. Pengurus hanya memberikan indikator sebagai salah satu acuan dalam pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Tidak ada instruksi khusus untuk warga Muhammadiyah dalam Pilpres 2024 ini. Kami hanya memberikan indikator atau acuan kepada warga Muhammadiyah dalam pemilihan calon presiden dan wakilnya," terang Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Sukadiono, Senin (23/10/2023).

Sukardiono menjelaskan, indikator atau acuan ini tidak terkait identitas maupun sosok calon presiden dan wakilnya. Namun indikator ini tentang ciri atau kriteria pemimpin yang ideal, yang bisa memberikan kontribusi kepada organisasi Muhammadiyah.

"Yang terpenting kriteria itu memenuhi empat ciri seperti, amanah, tabligh dimana ini harus pandai berkomunikasi juga pandai pendekatan, kemudian ada fathonah cerdas," terangnya.

Sukadiono mengakui beberapa figur capres menemui tokoh Muhammadiyah di pusat sebelum deklarasi bersama cawapresnya.

"Sebelum penetapan sudah banyak yang ketemu (tokoh Muhammadiyah di pusat). Setelah deklarasi belum ada. Kita menjaga jarak yang sama, kalau menerima satu, ya semuanya diterima," bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu 2024 Pilpres 2024 Muhammadiyah warga Muhammadiyah Muhammadiyah Jatim PWM Jatim